Sukses

Di 5 Cowok Jagoan, Cornelio Sunny Berantem Pakai Pedang Sungguhan

Liputan6.com, Jakarta - Film 5 Cowok Jagoan memberikan banyak tantangan untuk salah satu pemainnya, Cornelio Sunny.

Tak hanya merupakan film komedi pertamanya, di sini Cornelio Sunny juga melakukan seluruh adegan laga yang menjadi 'jatah' karakter Reva yang ia perankan. Apalagi porsi adegan laga dalam 5 Cowok Jagoan memang terbilang cukup banyak.

Para pemain film 5 Cowok Jagoan (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Nirina Zubir, salah satu lawan main Cornelio Sunny, bahkan tak sungkan mengutarakan pujian untuk cowok berusia 32 tahun tersebut.

"Dia ini Tom Cruise-nya Indonesia lah," ujar Nirina Zubir sambil tersenyum lebar, saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Bagi Cornelio Sunny sendiri, ada satu adegan laga yang sangat menantang untuknya. Yakni adegan pertarungan di mana ia harus menggunakan pedang sungguhan.

Awalnya tentu saja ia mengenakan pedang palsu. Namun, kata Cornelio, senjata palsu yang ia gunakan berbentuk pedang panjang. "Pedang palsu dari kayu atau apa pun, yang lebih panjang itu beratnya enggak rata. Lebih gampang hancur," kata dia.

	Pemain film 5 Cowok Jagoan, Cornelio Sunny. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Alhasil ketika diadu, pedang milik pria yang akrab disapa Lio ini ini patah. "Ketika adegan fighting itu pedang saya patah, 14 pedang patah semua yang palsu. Mau enggak mau saya pakai pedang asli," tuturnya.

Tentu saja pengambilan adegan dengan menggunakan katana sungguhan ini sempat membuat deg-degan. "Itu sangat mengerikan sih karena berisiko banget, karena gerakannya itu cepat banget," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Latihan Rutin Kenjutsu

Untungnya sang lawan main, yang merupakan seorang stunt-person, mampu bekerja sama dengan Cornelio Sunny secara baik. Sehingga adegan ini pun berhasil dilakukan tanpa insiden apa pun. Shoot yang diambil dengan pedang asli ini pun dimasukkan dalam hasil akhir film 5 Cowok Jagoan.

Sebelum bermain dalam film ini, Cornelio Sunny memang telah memiliki ketertarikan dalam seni bela diri. Tak hanya itu, ia pun menerima gemblengan, terutama untuk menggunakan katana.

"Sebelum syuting latihan kenjutsu, karena pegang katana itu kan berbeda. Latihannya 2,5 bulan, selama 6-10 jam sehari," tuturnya.

	Bintang film 5 Cowok Jagoan dan sang sutradara, Anggy Umbara (Sumber: 5cowokjagoan)

Sementara itu, film 5 Cowok Jagoan sendiri menceritakan kisah Yanto (Ario Bayu), yang kekasihnya, Dewi (Tika Bravani), diculik. Yanto dibantu oleh keempat temannya, yakni si hansip Dedy (Dwi Sasono), Danu (Arifin Putra) si penipu ulung, Lilo (Muhadkly Acho) pecandu game, serta Reva (Cornelio Sunny) seorang mantan preman.

Mereka juga dibantu oleh seorang cewek jagoan bernama Debby (Nirina Zubir).

Film 5 Cowok Jagoan akan mulai ditayangkan pada 14 Desember 2017.

Loading