Sukses

Yoyo Ungkap Kisah Band Padi Sebelum Sukses

Untuk menuju Jakarta, personel Band Padi sempat kesulitan ongkos.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini muncul foto para personel band Padi berkumpul dan melakukan syuting. Namun, belum diketahui untuk apa syuting tersebut. Seperti diketahui, sejak beberapa tahun terakhir band yang populer dengan lagu "Sobat" itu vakum.

Salah seorang personel Padi, Yoyo, enggan bicara mengenai syuting tersebut. Mantan suami Rossa itu malah lebih tertarik mengenang perjalanan Padi sebelum sukses. Banyak kenangan di awal-awal Padi tumbuh yang tak bisa dilupakan Yoyo dkk.

Yoyo Padi (Istimewa)

"Banyak ya kenangannya. Karena waktu awal kami bikin Padi tuh banyak banget kejadian-kejadian yang membekas sampai sekarang," ungkap Yoyo, saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/8/2017).

"Karena kami sama-sama mulai dari nol. Dari mulai bikin demo, terus menunggu demo diterima label, itu kan lumayan lama, satu tahun. Kami bikin demo 1996-lah, dan 1997 baru dapat kabar, itu pun cuma rekaman untuk satu lagu," ucap Yoyo.

Ia juga berbagi kisah lucu saat pertama kali hijrah ke Jakarta. Dengan uang pas-pasan, mereka menumpang kereta menuju Jakarta. Sialnya, beberapa personel tertinggal dan tiket yang mereka beli pun hangus.

"Yang lucu pas kami mau berangkat ke Jakarta. Aku sama Fadly ketemu di stasiun di Surabaya. Aku dari pintu berlawanan arah sama dia. 'anak-anak mana? Sudah di dalam kali'. Pas di gerbong enggak ada, mana anak-anak. Akhirnya telepon ternyata masih di parkiran, dan keretanya sudah jalan. Ini tiket siapa yang bawa, anak-anak yang bawa. Aduhh," kenang Yoyo.

Piyu Padi (Istimewa)

Terjebak dalam situasi tersebut, Yoyo dan Fadly pasrah dengan ongkos pas-pasan yang mereka miliki.

"Ya sudah bismillah, telepon anak-anak akhirnya diurus. Di stasiun berikutnya dibilang tiketnya ada, tapi ketinggalan. Akhirnya amanlah masalah tiket. Cuma masalah perjalanan gimana ini," lanjut Yoyo.

Itu adalah kali pertama Yoyo dan kawan-kawan menerima panggilan manggung di Jakarta. Namun nahas, perjalanan mereka harus menghadapi kendala lain. Penampilan mereka dibatalkan karena terjadi kerusuhan Mei 1998.

Di balik itu semua, Padi akhirnya mulai menuai kesuksesan dari lagu debutnya berjudul "Sobat", yang tetap hit sampai sekarang. "Kami merasa musik kami diterima banyak orang. Saat itu semakin yakin, apa yang kami bikin selama sama-sama pasti jadinya oke," tutur Yoyo Padi. (Khanza Olivia/fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.