Sukses

Merdunya Suara Glenn Fredly Lantunkan Salawat Nabi

Liputan6.com, Jakarta - Glenn Fredly selama ini dikenal sebagai penyanyi spesialisasi lagu-lagu romantis. Namun kali ini Glenn menyuguhkan sesuatu yang lebih spesial dari semua lagu yang pernah ia nyanyikan selama ini.

 Glenn Fredly (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Beberapa hari kemarin tepat sebelum Ramadan tiba, Glenn Fredly mengunggah sebuah video pendek ke akun Instagram pribadinya. Mantan kekasih Aura Kasih itu terlihat mengenakan kaus putih dan topi terbalik.

Yang mengejutkan, di video ini Glenn Fredly terdengar melantunkan salawat. Meski beragama non-muslim, musisi berdarah Ambon itu terdengar begitu fasih melantunkan Salawat Nabi.

Video itu rupanya dibuat Glenn Fredly untuk menyambut bulan suci Ramadan. Dengan menggunakan bahasa Maluku, pelantun "Januari" itu mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

 

A post shared by Glenn Fredly (@glennfredly309) on

"Buat beta pung Gandong Salam, selamat memasuki bulan Suci penuh Rahmat, Damai sejahtera menyertai katong samua, dari ale pung Gandong Sarani.. Kami di Maluku menyebut Gandong artinya saudara ( Kakak & adik ).." tulisnya di keterangan video.

Karuan saja, akun Instagram Glenn Fredly banjir pujian dari masyarakat luas yang salut dengan sikap toleransi penyanyi 41 tahun itu. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang merinding mendengar mantan pacar Aura Kasih itu melantunkan salawat.

 Penyanyi sekaligus produser musik, Glenn Fredly (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Wooowwwww,,, ini namanya toleransi, suaranya bagus dan bikin adem di bulan puasa," puji @sthepanieaurela1991.

"adduuhhh adem denger nya saya bang....jadi merinding bulu kuduk....terima kasih bang @glennfredly309" ungkap @yayanalfian266.

"Respect. Terimakasih bang atas toleransi besarnya :))" sahut @wafandez.