Sukses

Bassis Pertama Koes Plus Meninggal Dunia

Totok A.R. merupakan salah satu personel dari luar keluarga Koeswoyo yang pertama kali bergabung dengan Koes Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta musik lawas Indonesia saat ini tengah berduka. Salah satu pemain bass Koes Plus, Totok Adji Rachman atau yang dikenal sebagai Totok A.R., telah berpulang pada Kamis (4/5/2017) malam di rumahnya kawasan Ciledug, Tangerang, Banten.

Jenazah bassis yang pertama kali bergabung dengan Koes Plus itu, dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Salah seorang putri almarhum, Windy, yang juga vokalis band Take Over9, menyampaikan rasa dukanya melalui akun Instagram @windy_takeover9.

Kekasih baru Ovy /rif, Windy, yang merupakan vokalis band Take Over 9. (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

"Innalillahi wainailahi rojiun.. Selamat jalan papah tersayang. Papah sudah tenang skrg.. ga kesakitan lagi... Didi udh 2hr ini nemenin papah drumahsakit juga.. Tadi papah kliatan sehat.. mau makan jg.. minta beli siomay.. minta jus melon.. Tapi Allah lbh sayang papah drpd kita..," tulis Windy melalui keterangan foto di Instagram, Kamis.

Di keterangan yang sama, Windy melanjutkan, "Maafin didi blum bisa lg nyenengin papah.. blum bisa sepenuhnya lg urus papah jg kayak dulu..maafin didi ya pah.. Didi sayang papah.. Kita semua sayang papah.. Istirahat yg tenang ya pah..."

Sampul album pertama Koes Plus, Dheg Dheg Plas. (Yahoo! auction - ALEADO.COM)

Kepada Liputan6.com, salah satu perwakilan manajemen Take Over9 turut menyampaikan bahwa Totok A.R. sempat tak sadarkan diri ketika Windy tengah berkumpul dengan rekan-rekannya di studio yang berlokasi di Depok, Jawa Barat. Almarhum dipanggil ketika sang putri tiba di lokasi rumah duka.

Sosok Totok A.R. merupakan salah satu personel "plus" (dari luar keluarga Koeswoyo) yang pertama kali bergabung dengan Koes Plus bersama sang pemain drum, Kasmuri alias Murry. Bahkan, Totok diketahui bergabung sebelum Murry dan hanya berada di band lawas tersebut sejak 1969-1970 untuk mengisi bass di album perdana, Dheg Dheg Plas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.