Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Ini 6 Bukti Wonder Woman dan Captain America Punya Kemiripan

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini menjadi penantian bagi para pecinta film superhero DC. Pasalnya, Wonder Woman dipastikan tiba pada 2 Juni 2017 mendatang sebagai salah satu pelengkap waralaba DC Extended Universe.

Namun, terdapat suara yang menyebut bahwa Wonder Woman bakal mirip dengan Captain America: First Avenger, salah satu film superhero di waralaba Marvel Cinematic Universe yang terkoneksi dengan The Avengers.

Film-film superhero seperti Iron Man dan The Avengers garapan Marvel Studios bakal dijadikan sebuah kursus oleh Universitas Baltimore.

Fans Marvel dan DC lantas mengungkapkan pendapatnya, seperti terlihat dalam sebuah forum di situs Reddit.com. Para penggemar komik superhero DC tentu saja tak begitu saja menerima wacana tersebut.

Namun, laman Moviepilot.com memiliki beberapa poin menarik yang cukup untuk membuktikan adanya kesamaan konsep antara Wonder Woman dan Captain America: First Avenger.

Meskipun begitu, bukan berarti Wonder Woman akan benar-benar meniru film pertama Captain America itu. Lantas, apa saja hal-hal yang dirasa mirip di kedua film tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.

2 dari 7 halaman

Setting Waktu di Era Perang Dunia

Seperti terlihat dalam sinopsis dan trailer, film Wonder Woman dipastikan berada di era Perang Dunia I. Ia pun menjalani hidup di awal abad ke-20 sebagai wanita bernama Diana Prince. Namun begitu, masih belum diceritakan bagaimana superhero wanita dari Amazon ini bisa terlibat Perang Dunia I.

Adegan film Captain America: The First Avenger. (movpins.com)

Film pertama Captain America sendiri berlatar di versi fiksi era Perang Dunia II ketika Nazi dikuasai oleh organisasi kejam bernama Hydra. Steve Rogers yang memiliki tubuh kurus, lantas berhasil melalui eksperimen prajurit super yang membuatnya menjelma sebagai Captain America. Ia pun membentuk tim untuk memberantas Hydra di tanah Amerika.

3 dari 7 halaman

Karakter Superhero yang Memiliki Tameng

Tentu bukan Captain America namanya kalau tak memiliki sebuah tameng. Captain America: The First Avenger yang diadaptasi dari komik aslinya, tentu selalu memperlihatkan sang pahlawan Marvel tersebut menggunakan tameng sebagai senjata utamanya.

Sempat beredar rumor bahwa Captain America: Civil War bakal memiliki judul Serpent Society.

Begitu pula dengan Wonder Woman. Sejak muncul dalam Batman v Superman: Dawn of Justice, pendekar wanita itu menggunakan tameng sebagai aksesorisnya dalam bertempur. Bahkan, di trailer film solo perdananya yang berlatar awal abad ke-20, Wonder Woman sudah terlebih dahulu menggunakan tameng.

4 dari 7 halaman

Dirilis Sebelum Film Bertema Tim Superhero

Setelah film Wonder Woman dirilis, beberapa bulan setelahnya kita akan menyaksikan Justice League pada November 2017. Film tersebut bakal mempertemukan Wonder Woman dengan superhero DC lainnya seperti Batman, The Flash, hingga Superman.

Mari kita simak kilas balik kemunculan batu ajaib (Infinity Stones) sejak Captain America: The First Avenger hingga Avengers: Age of Ultron.

Sama seperti Wonder Woman, Captain America: The First Avenger juga dirilis tepat sebelum The Avengers tayang. Dalam The Avengers, Captain America bertemu dengan Iron Man, Hulk, Thor, dan yang lainnya.

5 dari 7 halaman

Terlibat dalam Pembentukan Tim Superhero

Tak hanya menjadi anggota Justice League, Wonder Woman juga terlibat dalam pembentukan tim superhero itu. Dalam trailer Justice League, Wonder Woman dan Batman berpengaruh besar terhadap eksistensi Justice League yang turut melibatkan The Flash, Aquaman, dan Cyborg.

Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye dalam The Avengers.

Sementara dalam film The Avengers, Captain America disebut sebagai anggota Avengers pertama yang direkrut oleh organisasi S.H.I.E.L.D. Bahkan, ia dan Iron Man juga bertindak sebagai pemimpin yang menyatukan seluruh anggota hingga mampu berjuang melawan ancaman Bumi.

6 dari 7 halaman

Punya Kekasih yang Tua Lebih Dahulu

Kisah asmara Captain America di film pertama sangat menyedihkan. Sang pahlawan mengorbankan dirinya di klimaks film hingga tenggelam di batu es selama puluhan tahun. Ketika terbangun, Captain America yang tubuhnya masih muda tak lagi berada di era Perang Dunia II, melainkan di awal abad ke-21. Hal tersebut membuat wanita yang dicintainya jauh lebih tua darinya.

Hayley Atwell kabarnya akan kembali lagi memerankan karakter Peggy Carter dalam Avengers: Age of Ultron.

Mirip dengan Captain America, film pertama Wonder Woman juga menampakkan sang pahlawan wanita jatuh cinta kepada prajurit Amerika yang bertugas di Perang Dunia I. Hal tersebut tentu membuat sang pria sudah tiada pada hari ini, sementara Wonder Woman masih awet muda dikarenakan ia berasal dari kaum Amazon di pulau Themyscira yang memiliki segudang keajaiban.

7 dari 7 halaman

Film Keempat Besutan Studio yang Sama

Baik itu Wonder Woman dan Captain America: The First Avenger, keduanya sama-sama menjadi film keempat dari masing-masing waralaba. Wonder Woman yang menjadi bagian dari waralaba DC Extended Universe, dikerjakan oleh DC dan Warner Bros setelah Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice, dan Suicide Squad.

Mari kita simak kilas balik kemunculan batu ajaib (Infinity Stones) sejak Captain America: The First Avenger hingga Avengers: Age of Ultron.

Secara esensi, Captain America: The First Avenger memang dijadikan sebagai film kelima yang berada di waralaba Marvel Cinematic Universe. Namun karena The Incredible Hulk digarap oleh Universal Pictures, maka Captain America pertama layak disebut sebagai film keempat waralaba Marvel Cinematic Universe yang digarap oleh Marvel Studios dan Paramount Pictures.

Loading