Sukses

Angelina Jolie Ajari Anaknya Makan Tarantula dan Kalajengking

Angelina Jolie mengaku awalnya ia hanya mengonsumsi jangkrik, tapi kemudian mulai tertarik mencoba tarantula.

 

Liputan6.com, Jakarta Angelina Jolie ternyata merupakan seorang petualang kuliner, termasuk makanan yang bakal membuat banyak orang bergidik ngeri. Perempuan berambut legam ini, ternyata suka makan serangga dan binatang arthropoda lain.

Tak hanya jangkrik atau belalang, Angelina Jolie bahkan tak ragu melahap binatang yang lebih ekstrem, yakni tarantula dan kalajengking. Bahkan, ia mulai mengajarkan anak-anaknya seni menikmati binatang-binatang ini.

Angelina Jolie menikmati serangga bersama anak-anaknya. (Foto: BBC Video)

Dilansir dari E! News, Selasa (21/2/2017), hal ini dilakukan oleh Angelina Jolie saat berkunjung ke Kamboja bersama anak-anaknya, dan tampil dalam salah satu segmen liputan BBC News.

"Rasanya sebenarnya sangat enak," kata perempuan yang tengah dalam proses perceraian dengan Brad Pitt ini. Tanggapan yang agak berbeda ia keluarkan begitu melahap kalajengking. "Agak sulit dikunyah, kalajengkingnya," kata perempuan 41 tahun ini. Tak mau makan sendirian, ia lantas menawari makanan tak lazim ini pada anak-anaknya.

"Rasanya seperti keripik," kata Knox yang sekarang berusia delapan tahun ini.

Angelina Jolie tak takut melahap tarantula dan kalajengking. (E! News/ BBC)

Tak sekadar makan, Angelina Jolie bahkan memperlihatkan keterampilannya mengolah bahan makanan ini kepada sang reporter BBC. Seperti chef betulan, ia memberikan petunjuk mengolah tarantula pada dua anaknya, Knox dan Vivienne, yang membantunya memasak.

"Lihat bagian keras tempat gigi ini? Buang taring mereka," kata Angelina Jolie dengan tenang, sambil membersihkan tarantula warna hitam yang berukuran cukup besar di tangannya. Setelahnya, ia terlihat menumis kalajengking dengan cabai dan sejumlah bumbu lain,

Di sela-sela kegiatan memasaknya, Angelina Jolie bercerita bahwa petualangan kulinernya ini dimulai di Kamboja. "Aku pertama kali memakannya saat kedatangan perdanaku di negara ini. Jangkrik, kau memulainya dari jangkrik. Bir dan jangkrik, lalu kau meningkat pada tarantula."

Setelah beberapa bulan, akhirnya Jolie tampil untuk yang pertama kali dan memberikan pernyataan soal perceraiannya dengan Pitt. Menurutnya ini merupakan masalah terberat untuknya dan anak-anak. (AFP/Bintang.com)

Angelina Jolie juga mengatakan bahwa mengonsumsi serangga sebenarnya bukanlah satu hal yang begitu aneh.

"Kurasa ini memang selalu menjadi salah satu bahan makanan, serangga ini. Lalu aku berpikir hal ini terasa masuk akal di zaman peperangan, saat orang mencoba bertahan hidup. Saat mereka kelaparan mereka mencoba bertahan hidup dengan ini."

Jadi, apa Anda tertarik mencoba petualangan kuliner ala Angelina Jolie ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini