Sukses

Pokemon dan Goosebumps Kini Saling Berkaitan

Proyek film live-action Pokemon akan berfokus pada karakter Pikachu.

Liputan6.com, Los Angeles - Proyek film live-action Pokemon yang sempat digembar-gemborkan cukup lama, ternyata bukan isapan jempol belaka. Belakangan, studio Legendary akhirnya dengan sangat serius mengumumkan perkembangan terbaru film ini.

Seperti dilansir dari Movie Web, Jumat (1/12/2016), baru saja tersiar bahwa pihak studio akhirnya menunjuk Rob Letterman sebagai sutradara film live-action Pokemon. Sebelumnya, Letterman pernah menyutradarai film Goosebumps yang diadaptasi dari buku cerita karya RL Stine.

Film Goosebumps. (Sony / Columbia)

Proyek film Pokemon ini direncakan sebagai pembuka franchise baru. Film tersebut nantinya akan diberi judul Detective Pikachu dengan cerita yang berfokus kepada Pikachu, karakter monster utama dalam anime maupun gim asli Pokemon.

Film Detective Pikachu sendiri bakal melibatkan Nicole Perlman (Guardians of the Galaxy) dan Alex Hirsch (Gravity Falls) sebagai penulis naskahnya, seperti dikabarkan pada Agustus lalu. The Hollywood Reporter menyampaikan bahwa proyek ini sedang dikembangkan dengan cepat agar bisa memulai syuting pada awal 2017.

Pihak studio sendiri sudah memiliki hak cipta film dan tayangan TV franchise Pokemon sejak Juli 2016. Meskipun pengumuman hak cipta film sudah disampaikan, saat itu belum ada kabar mengenai rencana proyek film live-action. Barulah beberapa hari kemudian Legendary mengumumkan bahwa mereka telah mengunci perjanjian dengan The Pokemon Company.

Berikut sejarah lahirnya karakter fiksi Pokemon (Liputan6.com/Deisy)

Pokemon berawal dari seri video game yang pertama kali rilis pada 1996. Pokemon menjadi salah satu waralaba hiburan yang paling sukses di dunia. Karakter Detective Pikachu sendiri sudah pernah ada dalam versi video game edisi Jepang berjudul Great Detective Pikachu yang rilis awal 2016.

Mengenai film Detective Pikachu, belum tahu kisah seperti apa yang akan diarahkan oleh sutradara Goosebumps itu. Sementara itu, Universal Pictures akan menangani distribusi film live-action Pokemon tersebut. Belum ada juga pengumuman jadwal tayang film Detective Pikachu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini