Sukses

Ihsan Tarore-Elda Susanti Tempati Bottom Two, Siapa Bakal Keluar?

Dua wakil Indonesia yang masuk grup ini, Rani dan Ihsan Tarore harus melawan dua pesaing beratnya asal Malaysia

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan Top 12 Dangdut Academy Asia 2 baru saja dimulai. Group A menjadi grup pertama yang kebagian tampil perdana di Babak 12 Besar yang mulai berlangsung Rabu (30/11/2016) malam.

Dua wakil Indonesia yang masuk grup ini, Rani dan Ihsan Tarore harus melawan dua pesaing beratnya asal Malaysia, Rojer Kajol dan Elda Susanti. Satu kontestan kembali akan tersenggol, sedang tiga lainnya berhak lolos ke Babak 9 Besar.

D Academy Asia 2 1 Desember 2016

Di show malam pertama, dua jagoan Indonesia mendapat hasil berbeda atas penampilannya. Rani, juara 3 DA 3 melesat ke posisi puncak sendiri. Gadis 18 tahun asal Kutai Kertanegara tersebut sukses meraup jumlah poin total sementara sebesar 549 poin.

Perolehan nilai Rani yang semalam tampil memukau dengan lagu "Payung Hitam" ini jauh mengungguli para pesaingnya. Rojer yang menyanyikan lagu "Cinta Sabun Mandi" dan menguntit Rani di urutan kedua bahkan terpaut hingga 21 poin.

DA Asia 2 (Twitter)

Sementara itu, posisi bottom two ditempati Ihsan dan Elda. Keduanya hanya terpaut 2 poin saja. Ihsan mengumpulkan nilai 520 poin, sedang Elda awalnya hanya 517 poin. Elda yang semalam membawakan lagu Bisik-Bisik Tetangga lalu mendapat 1 poin plus dari juri terakhir asal Thailand, hingga nilainya pun menjadi 518 poin.

Dengan selisih sangat tipis ini, sulit memprediksi diantara Ihsan dan Elda yang akan jadi kontestan tersenggol di Konser Result yang bakal digelar Kamis (1/12/2016) nanti malam. Keduanya sama-sama masih memiliki potensi lolos, mengingat selisih dengan peringkat juga 2 hanya 8-10 poin saja.

Seseru apa persaingan mereka untuk bisa lolos ke babak selanjutnya? Saksikan Konser Result Top 12 Group A Dangdut Academy Asia 2, malam ini mulai pukul 18.00 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini