Sukses

Amanda Manopo Pakai Nama Belakang Ibu Ketimbang Ayah, Kenapa?

Terlahir di Jakarta pada 6 Desember 1999, gadis ini terlahir dengan nama panjang Amanda Gabriella Manopo Lugue.

Liputan6.com, Jakarta Terlahir di Jakarta pada 6 Desember 1999, gadis ini terlahir dengan nama panjang Amanda Gabriella Manopo Lugue. Saat mulai terjun ke dunia hiburan Tanah Air, namanya dipersingkat menjadi Amanda Manopo.

Pemeran Ariel dalam sinetron Mermaid In Love ini mengenyampingkan nama Gabriella dan Lugue. Rupanya, Lugue merupakan nama keluarga dari sang ayah yang bernama Ramon Gauna Lugue, sementara Manopo merupakan nama keluarga dari sang ibu.

Pemain utama Mermaid in Love, Amanda Manopo menjadi idola baru remaja. Aktingnya sebagai putri duyung gaul banyak menghibur penonton.

Amanda Manopo mengaku dia malas memakai nama belakang ayahnya. "Saya malas ditanya-tanya, kalau pakai fam Papa. Jadi aku ambil fam Mama saja," ucap Amanda Manopo di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Malas yang dimaksud bukan berarti Amanda Manopo enggan menggunakan nama keluarga sang ayah. Sebab, dirinya menyadari nama keluarga sang ayah, Lugue, terdengar aneh di telinga masyarakat Indonesia.

Amanda Manopo dan Angga Yunanda  (Angga Yunanda/Instagram)

"Kalau ambil fam Papa agak aneh buat orang Indo dan dipertanyakan banyak orang. Lugue itu dari negara Spanyol. Bacaannya luge sebenarnya," kata Amanda Manopo.

Lantaran tak menggunakan nama keluarga sang ayah, Amanda Manopo sempat diteguh oleh ayahnya tersebut. "Banyak pertentangan. Papa suka nanya, 'Saya enggak dianggap ya', akhirnya untuk bisnis pakai nama fam Papa," terang Amanda Manopo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini