Sukses

Dinikahi Guntur Bumi, Puput Melati Tutup Akses dengan Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Setelah menikah dengan Guntur Bumi, atau yang dikenal dengan julukan UGB, pada 2011 lalu, hubungan Puput Melati dengan keluarganya jadi merenggang. Hal ini disebabkan karena pernikahan tersebut tidak dilandasi izin dari kedua orangtua.

Kurang harmonisnya hubungan Puput Melati dan keluarga kian berlanjut. Bahkan, penyanyi berusia 33 tahun itu sempat menutup akses komunikasi dengan keluarga selama beberapa bulan.

Orangtua dan keluarga Puput Melati

"Dua tahun lalu sempat enggak ada komunikasi. Semua adik-adiknya dijauhin, ditelepon enggak bisa, media sosial diblok. Makanya, aku bilang 'Jangan Mbak ulang lagi kayak dua tahun lalu'," kata adik Puput Melati, Nidya, saat ditemui di Ciledug, Tangerang, Rabu (16/11/2016).

Namun, namanya seorang anak. Begitu ada masalah dengan Guntur Bumi, naluri kecintaan Puput Melati pada keluarga--terutama kedua orangtuanya--kembali lagi.

"Ya paling kalau ada gonjang-ganjing keluarganya baru ke sini. Agustus kemarin balik lagi ke sini karena konflik lagi. Dia butuh teman, kita adik ya cuma bisa, 'Gua adik lo, lo butuh dihibur kita hibur', ya sudah selesai," ungkapnya.

Adik berharap, Puput Melati dan Guntur Bumi akan selalu akur. (Foto: Herman Zakharia)

Sebagai adik kandung, Nidya berharap agara kakaknya bisa lebih menghormati posisi kedua orangtua dalam pernikahan mereka. Bagaimana pun, rida ayah dan ibu memang dibutuhkan untuk membangun keluarga sakinah.

"Kalau memang ini jalan yang terbaik buat Mbak Puput dan Mbak Puput bahagia dengan Mas Bowo (nama asli UGB) enggak apa-apa. Bisa diperbaiki rumah tangganya, enggak usah sembunyi dari keluarga. Kita ikhlas, dukung, support, yang penting jangan jauh dari keluarga. Kita enggak mungkin sedih ataupun kesal kalau lihat Mbak Puput bahagia," tutur sang adik berharap.

Puput Melati sendiri telah membenarkan bahwa hingga saat ini dirinya masih menjadi istri dari Guntur Bumi. Dirinya menganggap persoalan dalam rumah tangga adalah hal yang biasa.

"Memang kita alami pasang surut. Mungkin di sini ada tingkah laku kita yang salah, kurang komunikasi. Yang pasti kita kembali lagi, Jadi Insya Allah ini bisa jadi lebih baik lagi sama Allah. Kita sama-sama dukung, sama-sama baik," ujarnya

(Ufa)