Sukses

Sutradara Spesialis Film Presiden AS Tak Mau Filmkan Donald Trump

Oliver Stone yang kerap membuat film tentang presiden AS mengaku tak tertarik untuk memfilmkan Donald Trump.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu sutradara Hollywood papan atas, Oliver Stone, dikenal dengan karya-karya filmnya yang mengangkat tema politik dan kisah presiden Amerika Serikat. Sudah tiga film tentang presiden AS yang ia kerjakan.

Oliver Stone, Sutradara

Pada tahun 1991 ia menggarap JFK yang mengisahkan kasus pembunuhan presiden AS John F. Kennedy . Lalu film Nixon (tentang Richard Nixon. Diperankan oleh Anthony Hopkins) pada 1995 dan W (tentang George W. Bush. Diperankan oleh Josh Brolin) pada 2008.

Lalu setelah Donald Trump terpilih sebagai presiden terbaru AS, Oliver Stone mengaku tidak tertarik untuk mengangkat kisah hidupnya menjadi film. Kepada The Hollywood Reporter, ia membeberkan pendapatnya tentang Donald Trump.

"Orang-orang tertarik dengannya, tapi saya tidak. Tetapi ia punya keberanian yang besar, jadi kalian harus memberinya kredit untuk itu," ujar sutradara 70 tahun itu.

Sebelumnya Oliver Stone sempat bekerjasama dengan Donald Trump dalam film Born On The Fourth of July di tahun 1989, di mana Trump berakting sedikit di film tersebut. Tetapi adegan yang menampilkan Trump itu dipotong dan tidak masuk versi final film.

Joseph Gordon-Levitt sebagai Edward Snowden di film

Sementara itu, Oliver Stone baru saja merilis film terbarunya berjudul Snowden yang mengisahkan seorang mantan pegawai Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat, Edward Snowden, yang membocorkan dokumen-dokumen rahasia negara kepada mantan wartawan dan kolumnis The Guardian Glenn Greenwald pada Juni 2013 lalu. Snowden dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt,
Shailene Woodley dan Zachary Quinto.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.