Sukses

Tersisih lagi, Singapura Kini Tinggal 1 Wakil di D'Academy Asia 2

Sementara itu gagal melajunya Fyda otomatis membuat negeri Singa kini hanya bergantung pada Ikah Jamil.

Liputan6.com, Jakarta Singapura kembali harus kehilangan wakilnya di panggung Dangdut Academy Asia 2. Hanya tersisa dua kontestan, salah satunya justru tersisih di Konser Result Top 24 Group C, Jumat (11/11/2016) malam.

Dangdut Academy Asia 2

Fyda Tahir terpaksa harus pulang lebih cepat setelah perolehan total nilai akhirnya menjadi yang terendah diantara 3 kontestan lainnya di Group C. Fyda hanya mampu mengumpulkan 988 poin dari 6 juri voting dalam dua malam konser.

Nilai Fyda ini jauh tertinggal dari posisi ketiga, Gerson Oliveira dengan 1006 poin. Keberhasilan Gerson lolos ke Babak 18 Besar sendiri sekaligus memperpanjang nafas Timor Leste di kompetisi dangdut terbesar tingkat Asia ini.

Gerson menjadi peserta kedua asal negara pendatang di D'Academy Asia 2 ini yang masih bertahan. Satu peserta lainnya adalah Maria Vitoria yang sudah memastikan maju dari Group A, Minggu (6/11/2016) lalu.

Sementara itu gagal melajunya Fyda otomatis membuat negeri Singa kini hanya bergantung pada Ikah Jamil. Empat wakil mereka yang lain sendiri sudah berguguran sejak Top 36. Hal ini menegaskan Singapura sebagai negara terlemah untuk kompetisi seperti yang terjadi tahun lalu.

Di sisi lain, Ical kembali melesatkan nama Indonesia sebagai kandidat kuat juara setelah meraup total nilai 1090 poin. Meski cukup tinggi, nilai Ical ini tak melewati rekor yang dibuat Weni di Group A dengan 1106 poin-nya. Menguntit posisi Ical, ada wakil Malaysia Zizi Kirana yang meraih 1030 poin.

4 kontestan dari Group D Dangdut Academy Asia 2

Top 24 Dangdut Academy Asia 2 akan kembali berlangsung Sabtu (12/11/2016) nanti malam dengan menghadirkan 4 kontestan dari Group D. Di grup ini, Singapura dan Timor Leste tak mengirim wakilnya. Seperti apa aksi keempat kontestan yang akan bertanding? Saksikan mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini