Sukses

Malaysia Rajai Perolehan Sementara Grup A di D`Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy Asia 2 telah memasuki Babak 24 Besar. Peserta yang tersisa kini berjumlah 24 orang. Ke-24 peserta ini lalu kembali dibagi menjadi 6 grup dengan masing-masing berisi 4 orang, setelah sebelumnya diacak terlebih dulu.

Group A kini tak hanya dihuni Rani (Indonesia) dan Roger Kajol (Malaysia). Namun juga ditemani Maria Vitoria (Timor Leste) dan Deq Nee (Thailand) dari Group B. Sabtu (5/11/2016) tadi malam, Group A sudah tampil. Sementara Konser Result digelar Minggu (6/11/2016) nanti malam.

Lantas, bagaimana jalannya pertarungan 4 kontestan Group A semalam? Siapa pula yang memimpin perolehan nilai sementara? Berikut ulasan singkatnya.

Indonesia rasanya benar-benar harus waspada dengan kekuatan pesaing beratnya, Malaysia. Semalam, Roger yang membawakan lagu berjudul "Kenangan" berhasil mencuri perhatian para komentator. Alhasil, perolehan nilai sementara milik kontestan bertubuh gempal ini pun menjadi yang teratas.

Roger sukses meraup total nilai sebesar 544 poin, berselisih 5 poin dengan yang mampu diraih Rani yang semalam menyanyikan lagu "Sudahlah". Tak seperti biasanya, kali ini penampilan Rani banyak mendapat koreksi dari komentator, terutama soal kemampuannya di nada rendah yang kurang dikuasai Rani yang memang lebih bagus di nada tinggi.

Menyusul Roger-Rani, Maria ada di posisi ke-3 dengan 514 poin. Semalam, Maria melantunkan lagu syahdu milik Erie Susan, "Muara Kasih Bunda" dengan pembawaannya sendiri. Maria mendapat pujian karena improvisasi dan nada tingginya yang pas di lagu tersebut.

Sementara itu, Deq Nee harus puas ada di urutan terakhir dengan nilai poin yang sangat jauh tertinggal dari 3 pesaingnya. Deq Nee hanya mampu mengumpulkan 484 poin saja. Deq Nee memang boleh dibilang adalah kontestan terlemah di grup ini. Dan dari data ini, bisa jadi Deq Nee yang akan tersenggol di Konser Result Top 24 Group A.

Namun, benarkah wakil Thailand ini yang bakal turun panggung? Akankah ada keajaiban untuk dara manis bergigi lucu ini? Saksikan aksinya melawan Rani, Roger, dan Maria di Konser Result Top 24 Group A Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.