Sukses

The Simpsons Bakal Cetak Sejarah di Dunia Pertelevisian AS

Dengan jumlah episode yang mencapai ratusan, The Simpsons akan mencetak sejarah dalam pertelevisian Amerika Serikat.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu serial animasi terpopuler di dunia. The Simpsons, sebentar lagi akan mengukir sejarah di dunia pertelevisian Amerika Serikat. Pasalnya, serial yang telah berjalan sejak Desember 1989 itu akan menjadi serial berskenario dengan episode terbanyak di layar kaca AS.

Keluarga The Simpsons.

Dilansir dari NME, Fox yang merupakan pemegang hak siar Homer Simpson dkk itu mengumumkan akan memperpanjang jumlah musimnya hingga ke-29 dan 30.

Nantinya dalam musim ke-29, The Simpsons akan melewati rekor dari serial klasik Gunsmoke yang sebelumnya memegang rekor episode terbanyak dari serial berskenario, yakni sebanyak 635 episode.

Jika musim ke-30 berakhir kelak, The Simpsons yang kini tengah memasuki musim ke-28 akan memiliki episode sebanyak 669 buah.

Adegan di film The Simpson

Petinggi Fox, Dana Walden dan Gary Newman menyatakan bahwa ini begitu berarti bagi mereka. "The Simpsons sangat berarti bagi jaringan, studio, dan semuanya di Fox. Dan ini melanjutkan pengaruh kultural (The Simpsons) ke seluruh belahan dunia yang merupakan bukti kecemerlangan gabungan dari (produser eksekutif) Matt, Jim dan Al," lugas mereka.

Menanggapi calon rekor tersebut, karakter Homer Simpson juga mengeluarkan celetukan yang berbunyi "Rasakan itu Gunsmoke! Kau kalah dari balapan yang kamu sendiri tidak menyadarinya!"

Sementara itu, belum lama ini sang produser eksekutif membicarakan tentang rencana sekuel dari film layar lebar The Simpsons. Menurut James L. Brooks, rencana itu bisa saja terjadi, bisa saja tidak. Yang jelas mereka akan memikirkannya matang-matang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.