Sukses

Badai Rumah Tangga Sang Ustaz

Ustaz Guntur Bumi bukan satu-satunya ustaz di Tanah Air yang pernah punya masalah rumah tangga yang terekspos media.

Liputan6.com, Jakarta Secara terminologi kata ustaz yang diambil dari bahasa Arab memiliki arti "guru". Namun, di masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, ustaz malah lebih sering dilekatkan pada sosok penceramah atau dai. 

Dalam perkembangan industri televisi, sosok-sosok ustaz cukup banyak yang tampil di layar kaca sebagai pengisi acara keagamaan. Bahkan, beberapa di antaranya sempat tampil sebagai pemain sinetron dengan posisi cameo alias memerankan diri sendiri. 

Lantaran sosoknya yang familiar di mata pemirsa televisi tak heran banyak yang setuju ustaz boleh dimasukkan dalam kategori selebritas juga. Konsekuensinya, apa yang terjadi dalam kehidupan sang ustaz seleb menarik diikuti, misalnya siapa istrinya, berapa anaknya, atau seperti apa ustaz menjalankan kehidupan keluarga dan sosial, di luar menariknya cara berceramah.

Repotnya adalah ketika santapan berita itu mengarah pada drama rumah tangga. Maklumlah, drama rumah tangga selebritas seringkali menjadi santapan media. Masyarakat juga selalu tertarik mengikuti berita tentang salah satu sisi kehidupan idolanya itu. Lantas, bagaimana jika badai rumah tangga sang ustaz itu terjadi? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ustaz Juga Manusia

Di artikel tematik akhir pekan ini, Liputan6.com ingin memaparkan sejumlah cerita tentang beberapa ustaz kondang yang menghadapi badai rumah tangga. Bahkan, Ada yang sampai tahap bercerai bahkan. Siapa saja mereka?

Ustaz Guntur Bumi, misalnya, yang pernah bercerai dengan artis Puput Melati, namun akhirnya rujuk kembali. Kini, UGB, sapaan bekennya, diisukan sedang tak harmonis dengan sang istri yang juga dikenal sebagai mantan penyanyi cilik. Bahkan, drama rumah tangga sang ustaz ini diiringi oleh masalah hukum yang permah membelitnya. 

Kisah UGB-Puput Melati menjadi lokomotif cerita untuk menampilkan gerbong-gerbong kisah drama rumah tangga ustaz yang lain. Ada Ustaz Zacky Mirza, Aa Gym, Ustaz Aswan hingga Ustaz Solmed. Khusus untuk ustaz yang disebut terakhir, untungnya bisa melewati badai tersebut. Karena, kisahnya agak berbeda, yaitu diguncang kehadiran perempuan di masa yang lalu ketika hendak menikah dengan April Jasmin, istrinya kini yang telah memberikan satu anak. 

Setelah tulisan ini, akan ada lima artikel yang ditampilkan sepanjang Sabtu (15/10/2016) dan Minggu (16/10/2016) di setiap pukul 10.00 WIB, 14.00 dan 18.00 WIB. Artikel-artikel itu disajikan sebagai sebuah cermin agar pembaca bisa mengambil hikmah. Tidak bermaksud sekedar membuka aib karena masalah ustaz seleb ini toh sudah memasuki ranah hukum. 

Intinya, ustaz juga manusia, meminjam istilah dari single Seurius Band. Badai rumah tangga akan datang pada siapa pun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini