Sukses

Harga Rokok Rp50 Ribu, Ringgo Agus Rahman Dilematis

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah berencana menaikkan harga rokok menjadi Rp50 ribu per bungkus. Wacana kebijakan itu pun menuai pro dan kontra. Banyak yang menolak, namun tak sedikit juga yang menyetujuinya.

Salah satu artis yang setuju dengan kebijakan itu ialah Ringgo Agus Rahman. Pemain film Jomblo ini melihat ada banyak hal positif dengan pemberlakuan kenaikan harga rokok tersebut.

Ringgo Agus Rahman dan istri, Sabai Morscheck

‎"Kalau memang tujuannya biar generasi muda pikir-pikir lagi untuk merokok, ya itu bagus. Karena kalau dulu harga rokok Rp50 ribu gue enggak akan jadi perokok sekarang," kata Ringgo Agus Rahman, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Namun, Ringgo Agus Rahman mengaku sedikit galau. Pasalnya, suami Sabai Morsheck ini tak pernah bisa berhenti merokok. Hal itu yang membuat aktor ini merasa dilematis.

"Gue itu pengin banget berhenti merokok. Sekarang mulai kurang, dulu dua bungkus sehari, sekarang sebungkus sehari. Gue coba berhenti tapi enggak bisa," ungkap bintang film Get Married ini.

‎ "Bisa dibilang, setuju-enggak setuju sih gue ini dengan kebijakan itu. Soalnya kalaupun gue enggak setuju, enggak berpengaruh apa-apa juga," sambungnya.

Ringgo Agus Rahman (Liputan6.com)

Ringgo Agus Rahman mengakui, kebiasaan merokoknya itu muncul akibat kesalahan pergaulan. Makanya, ia pun mengimbau supaya generasi muda dilindungi dari pengaruh rokok seperti sekarang.

"Mungkin dulu gue cuma karena eksistensi waktu jadi anak muda dan terbawa. Sekarang jadi kebiasaan dan kecanduan, sekarang sudah susah untuk berhenti. Makanya jangan sampai deh anak muda ikutan seperti gue," ujar Ringgo Agus Rahman. (Ras)‎

Loading