Sukses

6 Penampilan Spektakuler Mike Mohede di Atas Panggung

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Mike Prabawa Mohede atau yang populer dengan Mike Mohede, penyanyi solo jebolan ajang pencarian bakat sungguh mengejutkan publik. Mike meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit, 31 Juli 2016 pada usia 32 tahun.

Menurut dokter, pria kelahiran 7 November 1983 itu meregang nyawa lantaran serangan jantung. Padahal, Mike diketahui tidak memiliki riwayat penyakit itu.

Sesaat sebelum menghembuskan napas terakhir, penyanyi bertubuh subur itu sempat bermain game bersama sang manajer. Di tengah permainan, Mike sempat meminta izin beristirahat. Siapa sangka, Mike yang tertidur tak pernah bangun lagi selamanya.

Kepergian almarhum yang begitu mendadak jelas meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat. Meski telah pergi, kenangan tentang sosok pria bertubuh subur iniĀ akan selalu ada.

Salah satunya, penampilan Mike Mohede sukses merebut hati penonton. Kemampuan vokal Mike memang patut diacungi jempol.

Yuk, intip aksi panggung Mike yang spektakuler yang dirangkum Liputan6.com!

bunda Mike Mohede, Amin Yudhayani, memegang foto putranya dalam prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (2/8). Prosesi pemakaman Mike Mohede berjalan diiringi isak tangis keluarga, sahabat dan kekasihnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

2 dari 7 halaman

1

Crazy Little Thing Called Love

Mike Mohede mengikuti audisi pencarian bakat itu di Jakarta. Rupanya vokal Mike Mohede membuatnya bisa melaju tanpa kesulitan hingga babak penyisihan.

Di Top 6, Mike Mohede membawakan lagu "Crazy Little Thing Called Love" yang dipopulerkan Queen di tahun 1980. Di tangan Mike Mohede, lagu bergenre rock itu jadi terdengar lebih manis.

Mike membawakannya dengan nuansa jazz. Dengan suaranya yang khas, Mike Mohede pun sukses membawakan lagu legendaris itu dengan caranya sendiri.

Hingga kini, nyanyian Mike Mohede dengan "Crazzy Little Thing Called Love" mendapatkan pujian netizen. Beberapa dari mereka menyebut, Mike Mohede adalah penyanyi asal Tanah Air yang membanggakan dengan suara jazz-nya.

3 dari 7 halaman

2

Unchained Melody

Setelah sukses melenggang aman di ajang pencarian bakat, Mike Mohede masuk ke dalam babak lima besar. Dalam acara ini, Mike Mohede menyanyikan lagu legendaris "Unchained Melody" yang dipopulerkan Righteous Brothers untuk OST Ghost.

Mike sukses membawakan lagu ini di hadapan juri, membuatnya banjir pujian. Alasannya, Mike menyanyikan "Unchained Melody" dengan sentuhan dan warnanya sendiri.

Hingga kini, video Mike tengah beraksi di Top 5 masih terus ditonton pengguna situs berbagi video YouTube. Meski telah beberapa tahun berlalu, penampilan Mike tetap memukau.

Tentu saja, vokal Mike pun terus dipuji netizen. Netizen menyebutkan, "Unchained Melody" versi Mike membuat penikmat terbuai.

4 dari 7 halaman

3

Bahasa Kalbu

Mike Mohede berhasil melangkah hingga Grand Final di ajang pencarian bakat itu. Dalam sesi kali ini, Mike Mohede menyanyikan lagu "Bahasa Kalbu" yang dipopulerkan Titi DJ, yang juga sebagiĀ juri di kompetisi itu.

Saat membawakan lagu "Bahasa Kalbu", Mike membuat penyanyi aslinya terkesima. Di video, terlihat Titi DJ tampak bangga, seraya ikut menyanyi bersama Mike.

Bahkan, Mike juga menyebabkan pendengar merinding mendengar vokalnya yang memukau. Suara Mike yang jernih dan cara menyanyikannya yang khas, membuat penyanyi bertubuh subur ini banjir pujian.

Netizen yang mendengar lagu "Bahasa Kalbu" sedih kehilangan Mike Mohede. Salah satunya, akun Doddy Andrea menuliskan, "suara yang begitu merdu kini telah tiada."

5 dari 7 halaman

4

Semua untuk Cinta

Mike Mohede dengan vokalnya mengantarkan dirinya menjadi juara di ajang pencarian bakat, mengalahkan Judika. Mike pun membuat lagu kemenangan "Semua untuk Cinta".

Di panggung kemenangan, Mike dengan bangga membawakan lagu ini. Dengan senyumanya di atas panggung, Mike menyanyikan "Semua untuk Cinta", memberikan pesan untuk semua penonton.

Lagu ini membuat penggemar histeris ketika suara emas Mike melantun. Saat menyanyikan lagu, Mike dikenal tulus, seolah menyanyikannya dari hati.

Netizen tak berhenti berkomentar mengenai penampilan Mike saat membawakan lagu ini. Netizen menyebutkan, Mike dengan nyenyiannya akan terus menjadi kenangan.

6 dari 7 halaman

5

I Believe I Can Fly

Mike Mohede dengan bangga mewakili Indonesia dalam acara pencarian bakat tingkat Asia. Mike membawakan lagu "I Believe I Can Fly" yang dipopulerkan R. Kelly, dengan nuansa dan warna vokalnya yang unik.

Di panggung bergengsi itu, alunan musik orkestra membuat vokal Mike makin memukau. Dengan percaya diri, Mike kembali menyanyi dari hati hingga membuat penonton se-Asia mulai mengenali sosoknya.

Namun Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol yang pertama pada Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua. Mike tetap bangga dengan pencapaiannya itu.

Sebelumnya, Mike mengalahkan Delon (Runner up Indonesian Idol musim pertama), Ihsan (Juara Indonesian Idol musim ketiga) dan Rini (Juara Indonesian Idol di musim keempat) dalam babak Choose Your Idol.

7 dari 7 halaman

6

Sempurna

Mike Mohede sempat memuaskan hasrat penikmat musik saat membawakan lagu "Sempurna". Dalam acara Road to Asian Idol, Mike mengubah lagu yang dipopulerkan Andra and The BackBone terdengar klasik.

Vokal Mike yang nge-jazz dipandu dengan alunan musik saxophone, membuat penggemar tersedot dalam nyanyiannya. dalam sebuah wawancara, Mike sempat menyebutkan, dirinya tak akan pernah bisa melupakan momen berada di atas panggung.

Eksklusif Mike Mohede (Fotografer: Galih W Satria, Digital Imagin: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Hal itu menjadi cambuk bagi Mike untuk terus bisa bernyanyi dengan indah. Mike mengakui lebih senang menyanyikan lagu bernuansa cinta. Alasannya, tanpa cinta, Mike tak akan pernah bisa berada seperti di posisinya saat ini.

Kenangan tentang Mike saat membawakan lagu "Sempurna" tak luput menjadi buah bibir netizen. Beberapa dari mereka menyebutkan, tak percaya Mike Mohede telah pergi selamanya.

Loading