Sukses

Matt Damon Antar Jason Bourne ke Puncak Box Office

Absennya sosok Matt Damon sebagai Jason Bourne selama sembilan tahun, membuat film ini ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

Liputan6.com, Los Angeles- Sembilan tahun sudah Matt Damon absen dari perannya sebagai agen rahasia yang mengalami amnesia. Tahun ini, ia kembali lewat film Jason Bourne, yang rilis pada 29 Juli lalu.

Jason Bourne (IMDb)

Ternyata, absennya sosok Matt Damon sebagai Jason Bourne selama sembilan tahun ini begitu ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Buktinya, film Jason Bourne langsung melesat ke puncak box office Amerika begitu dirilis.

Dilansir dari Huffington Post, Senin (1/8/2016), dalam minggu perdana penayangannya, Jason Bourne berhasil meraup pendapatan sebesar US$60 juta, atau sekitar Rp784,5 miliar.

Angka ini lebih tinggi sekitar 50 persen dibanding pendapatan The Bourne Legacy yang dibintangi Jeremmy Renner yang dirilis tahun 2012. Penonton memang tampaknya tak terlalu tertarik dengan spin off petualangan agen Aaron Cross yang diperankan oleh Renner. Pendapatan secara global juga turun sebesar US$150 juta dari raihan The Bourne Ultimatum, yang dibintangi Matt Damon pada 2007.

Sementara itu, Star Trek Beyond masih bertahan di posisi kedua box office minggu ini dengan pendapatan sebesar US$24 juta. Jumlah uang yang diraup oleh film garapan Justin Lin ini, selisih tipis dengan Bad Moms di urutan ketiga dengan US$23,4 juta. 

Star Trek Beyond. (Screen Rant)

Minggu ini, akan menjadi waktu yang berat bagi Jason Bourne untuk mempertahankan posisi puncak box office. Pasalnya, tanggal 5 Agustus mendatang Suicide Squad yang lama ditunggu-tunggu penggemar akan segera rilis. Jadi, siapa yang akan memuncaki box office selanjutnya? Kita tunggu saja.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.