Sukses

Tara Basro Kagum pada Sosok Ini

Tara Basro memiliki harapan tinggi pada fim terbarunya, 3 Srikandi.

Liputan6.com, Jakarta Seperti diketahui, film 3 Srikandi yang mulai tayang 4 Agustus mengisahkan tentang 3 atlet panahan yang berjuang meraih kemenangan Olimpiade di Seoul tahun 1988. Bersama Bunga Citra Lestari dan Chelsea Islan, aktris muda berbakat, Tara Basro, ikut ambil bagian dalam film besutan sutradara Iman Brotoseno ini.

Berperan sebagai Kusuma Wardhani, Tara mengaku menaruh rasa kagum yang begitu tinggi kepada sosok asli salah satu 3 Srikandi itu.

"Jujur sebelumnya saya belum tahu tentang 3 Srikandi. Jadi, bangga banget ada perempuan Indonesia yang kuat dan inspiring, Dan saya dipercaya perankan Kusuma Wardhani," kata Tara Basro dalam acara press screening 3 Srikandi, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016).

 

Setelah menyaksikan film ini, Tara berharap banyak anak muda di Indonesia yang tertarik dengan olahraga panahan dan kembali mengukir prestasi.

"Saya sendiri sangat bersyukur bisa mengambil andil menceritakan sejarahnya Indonesia. Semoga banyak generasi muda yang lebih tertarik pada panahan, agar ada penerusnya dan menang olimpiade lagi," ucap Tara Basro penuh harap.

 

Sementara itu, dalam kesempatan jumpa wartawan, Tara menceritakan betapa menariknya cerita film terbaru yang dibintanginya. Film ini memang diangkat dari true story atau kisah nyata.

Namun, dengan alasan untuk mempercantik jalannya cerita, ada penambahan dramatisasi dan unsur fiksi.  ditambah dengan unsur fiksi. Alasannya, tak lain adalah untuk mempercantik jalan cerita.

"Untuk komposisi 70 persen fakta,30 persen dramatisasinya ada. Fiksi ada karena ini film perlu bumbu, agar orang bisa larut dalam emosi," kata sutradara Iman Brotoseno dalam acara press screening 3 Srikandi, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016).

Unsur fiksi tersebut tentu tidak sembarangan dibuat. Semua melalui proses diskusi, dan yang terpenting adanya persetujuan dari tokoh asli 3 Srikandi.

Film ini mengisahkan perjuangan Indonesia di lapangan olahraga. Tiga putri terbaik bangsa, Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies Handayani (Chelsea Islan) dan Kusuma Wardhani (Tara Basro) yang dilatih keras oleh Donald Pandingan (Reza Rahadian).

Mereka dilatih untuk mengharumkan nama Indonesia dengan memperoleh medali perak di cabang panahan, Olimpiade Seoul 1988. Film 3 Srikandi yang diproduksi MVP Pictures ini akan tayang serentak 4 Agustus 2016 di bioskop seluruh Indonesia. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini