Sukses

Bareng Boyband LAKI, Abidzar Uje Cegah Seks Bebas Remaja

Boyband LAKI yang turut diisi putra Alm Uje, berusaha mencegah seks bebas di kalangan remaja.

Liputan6.com, Jakarta - LAKI, satu boyband Indonesia yang membawa napas reliji, kini tengah bersiap untuk meluncurkan karya terbarunya melalui mini-album. Tak hanya itu, grup berisi enam orang remaja ini juga punya kegiatan agar bisa mencegah anak-anak seusia mereka dari perbuatan negatif.

Abidzar yang merupakan putra almarhum ustad Jefri Al Buchori alias Uje, sedang menjalani kegiatan bertema Respect Yourself bersama LAKI. Diakuinya sejak ditinggalkan sang ayah, Abidzar tertantang untuk mencegah seks bebas di kalangan remaja.

Boy Band Laki (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Gerakan Respect Yourself dibuat oleh manajemen LAKI agar para remaja Indonesia bisa menghargai diri sendiri. Banyak banget kegiatannya, salah satunya no sex before married. Kalau remaja bisa menghargai diri sendiri, otomatis pasti bisa menghargai lingkungan sekitarnya," ujar Abidzar saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (27/5/2016) sore.

Para personel LAKI sendiri merasa miris dengan kasus-kasus asusila. "Insya Allah kami bisa menghentikannya saat membuat gerakan ini. Kami akan mengadakan semacam perjanjian dengan memakai merchandise seperti gelang dan topi," tambah Kafka.

Boy Band Laki (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

LAKI juga akan menggelar meet and greet bersama penggemar di seluruh Indonesia dan mengundang orangtua masing-masing supaya fans menulis tandatangan di atas kertas untuk mengikuti gerakan Self Respect ini. Gerakan ini juga khususnya ditujukan bagi remaja usia 14 sampai 18 tahun.

Terdiri dari Dika, Kafka, Bale, Rakhan, Eja dan Abidzar, LAKI kini berada di bawah naungan GP Records. Nama LAKI dipilih bukan karena para personelnya laki-laki. Filosofi LAKI berarti pemimpin, kemuliaan, kewibawaan, harkat, martabat, tangguh, melindungi, memelihara, dan tanggung jawab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini