Sukses

Film Ini Sudah Jadi, Tapi Baru Dirilis 100 Tahun Lagi

John Malkovich dan Robert Rodriguez membuat film 100 Years, yang baru akan rilis pada 18 November 2115.

Liputan6.com, Los Angeles - Umumnya, sineas ingin film karyanya bisa segera rilis dan diapresiasi khalayak luas. Tapi tidak dengan John Malkovich.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Senin (16/5/2016), John Malkovich bekerja sama dengan sutradara Robert Rodriguez, membuat film bertajuk 100 Years. Seperti judulnya, film ini benar-benar baru akan rilis pada 18 November 2115.

100 Years (YouTube)

"Konsepnya adalah, kami membuat film yang tak akan pernah kita lihat selama 100 tahun," ujar John Malkovich di permulaan video yang menjadi teaser trailer 100 Years. Video ini, memperlihatkan beberapa adegan yang sama namun dalam versi yang berbeda. Tidak diketahui apakah cuplikan adegan ini akan ada di film akhirnya.

"Sebagian dari konsep film ini adalah membuat kami berimajinasi bagaimana wujud dunia 100 tahun mendatang," kata pria yang terlibat sebagai penulis naskah sekaligus pemain di 100 Years ini.

Sementara itu Robert Rodriguez, yang sebelumnya menggarap Spy Kids dan Machete ini, mengungkapkan alasan mengapa ia tertarik ikut bergabung dalam proyek ini. "Aku tergelitik dengan konsep bekerja dalam sebuah film yang tak bisa dilihat seorang pun semasa hidupku," ujar Rodriguez.

Saat ini, versi fisik film 100 Years tengah dipamerkan di sebuah klub yang terletak di Hotel Le Majestic Barrière. Sebagian penonton Festival Film Cannes yang diundang secara khusus dapat mengintip brangkas tempat film ini dikunci rapat. Brankas anti peluru ini, baru akan dibuka saat tanggal perilisan film.

Sejauh ini, ada tiga pemain yang telah dikonfirmasi untuk film ini, yakni Shuya Chang, Marko Zaror, dan Malkovich. Tidak ada keterangan lain seperti sinopsis maupun durasi film ini.

Film 100 Years (YouTube)

Sejumlah media, beranggapan bahwa film 100 Years ini sebenarnya hanya untuk tujuan pemasaran sebuah merk minuman cognac. Pasalnya, sebotol merk minuman beralkohol ini butuh seabad untuk dibuat. Hal ini pun disebutkan dalam keterangan di teaser trailer film ini, yang menyebutkan bahwa proses pembuatan cognac ini telah menginspirasi film 100 Years.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.