Sukses

Film Pendek Sineas Indonesia Ini Tayang di New York City

Sutradara muda asal Indonesia, Livi Zheng, kembali menelurkan karya di dunia sinematografi.

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara muda asal Indonesia, Livi Zheng, kembali menelurkan karya di dunia sinematografi. Sukses dengan film "Brush With The Danger" yang ditayangkan di bioskop Amerika Utara, kini film pendeknya yang berjudul "The Lost Soul" bakal bersaing dengan film lainnya di New York City International Film Festival.

"Saya sangat senang dan bersyukur film ini menjadi official selection di New York City International Film Festival," ucap Livi Zheng saat berbincang dengan Liputan6.com dari Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (26/4/2016).

foto adegan film The Lost Soul

 

Rencananya, film garapan sutradara yang kini bermukim di Negeri Barrack Obama itu, akan diputar di New York City mulai 28 April 2016. Ia mengatakan, animo penikmat film pendek di Amerika Serikat jauh lebih besar ketimbang di Indonesia.

"Di Indonesia memang belum terlalu banyak sarana penayangan film pendek, tetapi di Amerika Serikat, ini merupakan hal yang umum," ia menjabarkan.

Bisa terpilih dan filmnya disaksikan warga New York, jelas prestasi membanggakan bagi Livi Zheng. Perempuan berdarah Jawa timur ini pun membagi rahasia membuat film pendek yang bisa dengan mudah diterima oleh penonton.

"Membuat film mau panjang atau pendek pasti ada kesulitan masing-masing. Contohnya, kalau memproduksi film pendek, kita harus berpikir bagaimana agar audience mengerti background story tanpa harus ada penjelasan yang panjang karena durasi film pendek yang singkat, that, itself, is a form of art," ia mengakhiri.

Livi Zheng, sutradara Brush with Danger. (foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com)

"The Lost Soul" menceritakan kisah seorang bapak tua yang karena putus asa telah menjual jiwanya kepada penguasa kegelapan tetapi ingin memperolehnya kembali. Sang bapak tua itu merencanakan suatu hal yang begitu licik. Ia memasang jebakan untuk mendapatkan jiwanya kembali. Dia bertemu seorang paranormal cantik dan memulai sebuah permainan berbahaya yang akan mempertaruhkan nasib kedua belah pihak.

Selain menjadi menjadi official selection New York City International Film Festival 2016, "The Lost Soul" rencananya juga akan ditayangkan di Perancis bulan Mei ini. (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.