Sukses

Rani Raih Juara 4, Begini Aksi Top 4 di Konser Result DA 3

Liputan6.com, Jakarta Tiga besar Dangdut Academy 3 akhirnya terpilih sudah. Lewat Konser Result Final Top 4 yang digelar Jumat (22/4/2016) malam, Ical (Majene), Irsya (Bandung), dan Weni (Pontianak) berhak maju ke Final 3, setelah menyisihkan Rani (Kutai Kartanegara).

Nurafni atau memakai nama Rani untuk keikutsertaannya di kontes DA3 ini kalah di babak vote dewan juri. Ia hanya meraih 3 lampu hijau dan 2 lampu merah. Menemani di bottom two, Weni sukses mendapat 4 lampu hijau. Satu lampu merah diberikan Bunda Rita Sugiarto.

"Ical yang punya suara bagus, Ical yang punya cengkok bagus, Ical yang punya percaya diri dengan bagus, tapi malam ini ada kontrol yang kurang bagus sedikit, dikit aja," ungkap Rita Sugiarto. (Andy Masela/Bintang.com)

Gadis belia kelahiran Polewali, 19 November 1998 ini sebenarnya tampil cukup bagus kala membawakan lagu Bukan Tak Mampu. Namun, Bunda Hetty Koes Endang mengkritik penampilannya yang terlalu berhati-hati. Rani dinilai hanya memikirkan babak 4 besar, di mana 3 peserta lainnya sudah mempersiapkan mental untuk bisa masuk ke 2 besar. Bunda Rita menambahi, aksi Rani sebenarnya tidak gagal hanya kurang sempurna saja.

 

Sementara itu, penampilan 3 akademia lainnya harus diakui memang lebih baik dari Rani. Irsya yang tampil pertama, menyanyikan lagu Cintai Aku Karna Allah. Irsya dipuji Inul Daratista untuk kemampuan hebatnya mengimprovisasi berbagai genre musik. Meski begitu, ia juga mendapat kritik tajam karena salah lirik dan mengacak lirik. Bunda Rita juga menyoroti aksi panggung Irsya yang kali ini terlalu berapi-api, hingga menampilkan teknik lebih spektakuler.

Penampilan tak kalah bagus juga dipersembahkan oleh Ical dengan lagu Katanya. Mas Idayu memuji habis semua yang ditampilkan, mulai dari dinamika, pitch control, dan penjiwaan. Inul Daratista mengamini, kemudian menasehati Ical untuk tidak besar kepala dan lebih rendah hati. Ical sendiri akhirnya sukses menduduki puncak polling SMS terakhir dengan raihan 27,9%. Hasil ini mengungguli perolehan Irsya yang mendapat 26,9%.

Irsya DA3 Bandung

Kontestan terakhir, Weni dengan lagu Mata Hati mendapat koreksi sedikit diawal lagu, namun keseluruhan penampilannya menurut Iis Dahlia, keren banget. Bunda Rita menekankan pentingnya memperhatikan attitude di panggung dan di luar panggung pada Weni. Untungnya, Weni bisa lolos ke Final 3. Hal ini didukung pula dengan hasil polling SMS yang menempatkan Weni di posisi ketiga dengan 23,6%, berselisih sedikit dengan Rani yang hanya mendapat 21,6%. Rani pun akhirnya gagal ke Final 3, namun digelari Juara ke-4 Dangdut Academy 3.

Konser Final 3 akan berlangsung Jumat (29/4/2016) atau minggu depan. Acaranya bisa disaksikan di Indosiar mulai pukul 18.30 WIB. Vote SMS juga sudah dibuka sejak malam ini. Siapa layak ke Grand Final? Dukung dan pastikan jagoan anda bisa masuk ke Grand Final, dengan cara kirim SMS, ketik DA (spasi) nama peserta, lalu kirim ke 97288.