Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Cerita Shandy Aulia Bisnis Jualan Batik

Liputan6.com, Jakarta Banyak artis memanfaatkan kepopulerannya untuk menekuni sebuah bisnis. Salah satunya adalah artis cantik Shandy Aulia. Bintang film Eiffel I'm In Love ini membuka sebuah clothing line dengan mendesain dan menjual batik.

"Sebelumnya saya punya lini baju formal. Sekarang, barengan sama launching SA Batik, kita memperlihatkan edisi perdana. Ada 34 baju yang ditampilkan, 25 baju wanita dan 9 baju pria," ujar Shandy saat ditemui di Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2016).

Shandy Aulia. (Adrian Putra/Bintang.com)

Banyak artis yang membuat desain pakaian dengan gaya yang berbeda, namun tidak dengan Shandy Aulia. Dirinya memang ingin mengangkat warisan budaya dengan memasarkan batik.

"Intinya sih memadupadankan gaya dan batik sebagai unsur tradisional, batik kan nggak selalu kuno. Karenanya dengan desain yang menarik, batik bisa dipakai anak muda sekaligus stylish," ujar Shandy Aulia.

 

Melirik batik bukan tanpa alasan. Sebagai warga negara Indonesia, Shandy ingin mengangkat dan memperkenalkan batik sampai kemanapun. Dengan model desain yang tidak terlalu kaku, ia berharap bisa menjadi busana sehari-hari dan dipakai ketika melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Modelnya bisa dipakai kapanpun, pesta juga bisa biar kelihatan fresh. Kenapa batik, karena aku pengen ciptain dan memperkenalkan Indonesia lewat batik. Kalau kita ke luar negeri, mereka akan tertarik dan bisa lihat juga," imbuh Shandy.

Shandy Aulia mengaku mendapatkan ijin penuh dan dukungan suaminya, David Herbowo ketika menjalani beragam kesibukannya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Untuk promosi, wanita kelahiran Jakarta, 23 Juni 1987 ini mengaku lebih mengandalkan media sosial dan juga penjualan secara digital. "Penjualan kita mengembangkan dan memfokuskan pada media digital, web dan sosmed," pungkasnya.

 

Loading