Sukses

Anak Pacaran, Maia Estianty: Asal Enggak Ada yang Ngaku Dihamili

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty tak mempersoalkan jika ketiga anaknya dari Ahmad Dhani, Al, El dan Dul sudah menjalin hubungan dengan wanita. Hanya saja, Maia menekan anak-anaknya agar bisa bertanggung jawab.

"Yang penting saya bilang, 'Bunda enggak mau ada anak orang datang bilang hamil sama kalian ya'," kata Maia Estianty saat ditemui di Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

Maia Estianty bersama tiga orang putranya, Al, El dan Dul. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Maka dari itu, Maia tak merasa khawatir jika ketiga anaknya dikelilingi banyak perempuan cantik. Maklumlah, Al, El dan Dul memang remaja-remaja yang tengah digandrungi kaum hawa.

"Enggak, saya enggak khawatir. It's a global life, saya mau melarang-larang juga enggak mungkin bisa kan," kata Maia.

Maia sadar betul jika seseorang dalam tekanan akan semakin menjadi-jadi. Teman duet Meichan ini pun tak mau melarang anak-anaknya melakukan sesuatu.

"Orangtua saja kalau dilarang makin dilakukan, jadi mending dirangkul, dikasih tahu dan diarahkan. Jangan sampai kita ngomong 'kamu enggak boleh'," sambung Maia.

Maia Estianty [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Maia mengaku cara mendidik ketiga putranya meniru sang ayah, yakni kebebasan yang bertanggung jawab. Makanya pelantun 'Teman Tapi Mesra' itu tak tabu membicarakan seks dengan anak-anaknya.

"Buat saya seks bukan dijadikan hal yang tabu, perlu dibicarakan dan terbuka. Enggak perlu ditutupi sejak masih kecil, cuek aja gitu. Toh akan jadi dewasa, akan ketemu pacar dan bertemu lawan jenis. Jadi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Maia. (Fac/fei)