Sukses

Police Movie Festival Kini Tunjuk Film Animasi

Police Movie Festival 2016 memasukkan film animasi ke dalam daftar calon pemenang.

Liputan6.com, Jakarta - Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) kembali menggelar festival film pendek bertajuk Police Movie Festival untuk ketiga kalinya. Mengangkat tema 'Hero', Police Movie Festival 2016 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, kini ada nominasi animasi yang dimasukkan ke dalam festival tahun ini.

Hasbi Ristama selaku penanggung jawab acara, menjelaskan bahwa kategori animasi sengaja dihadirkan agar festival tersebut tak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa saja. Akan tetapi, anak-anak kini juga bisa menikmatinya.

 

"Untuk perbedaan sendiri, yang ketiga ini ada lomba animasi. Lombanya kan jarang nih kita mengajak para pembuat animasi, untuk bikin film juga," ujar Hasby yang ditemui saat jumpa pers di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2016).

"Kita mau bikin yang zaman dulu gitu yah, bisa kita nikmati dengan anak-anak kita. Saatnya kita bisa mengajak generasi sekarang untuk membuat karya yang bisa dinikmati oleh semua generasi atau generasi berikutnya," tambahnya.

Bagi yang ingin mengikuti ajang Police Movie Festival 2016, sudah bisa mengirimkan film pendek dan juga film animasinya yang berdurasi lima menit ke festivalkreatif.com. Ajang ini dibuka mulai 8 April sampai 4 Juni 2016.

Jumpa pers Police Movie Festival di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2016). (Sapto Purnomo)

"Film-film yang masuk akan diseleksi dan finalis akan diumumkan pada 6 Juni 2016 dan 12 Juni 2016 kita ada acara puncak berupa penjurian serta nonton bareng. Nanti film pendek atau animasi yang masuk akan kita saring menjadi 10 film terbaik. Finalnya kita gelar di Epicentrum," paparnya.

Terbagi dalam dua kategori yang terdiri dari Film Pendek Terbaik dan Film Animasi terbaik, para peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 65 juta. Selain itu, penghargaan juga akan diberikan kepada Ide Cerita/Skenario terbaik dan juga Sutradara Terbaik.

Untuk yang kedua kalinya Perhimpunan Mahasiswa Ilmu Kepolisian mengadakan lomba film pendek polisi.

"Kami juga akan memberikan penghargaan berupa Apresiasi Film Indonesia, kepada film dengan tema yang sejalan dengan visi dan misi Polri," ujarnya.

Dalam hal penjurian, Police Movie Festival akan menggaet orang-orang yang berkompeten di dunia film. Namun sayangnya, Hasby belum mau membocorkan siapa juri tahun ini.

"Di tahun sebelumnya ada Jajang C Noer, Lukman Sardi, Dinda Kanya Dewi, dan masih banyak lagi. Kalau di tahun ini, kita bakal kasih kejutan nanti," kata Hasby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini