Sukses

Selain Mengemis, Ayah Marshanda Pernah Kepergok Ngamen di Kuburan

Warga sekitar sudah biasa melihat ayah Marshanda, Irwan Yusuf mengemis dan mengamen.

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak yang tahu kehidupan ayah Marshanda, Irwan Yusuf. Setelah bercerai dari Riyanti Sofyan, Irwan memutuskan angkat kaki dari rumah mewah Rianti di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Hal itu sudah menjadi rahasia umum bagi tetangga Marshanda. Apalagi, gosip tak sedap sempat muncul dari perceraian rumah tangga mereka.

 Sebuah gubuk kecil di sudut area pemakaman di Jalan Bangka IX, Mampang‎ Prapatan, Jakarta Selatan menjadi saksi bisu keterpurukan Irwan Yusuf, ayah Marshanda.

"Sudah lama pisahnya. Kalau sebab pastinya (cerai) saya enggak tahu, cuma kabarnya dia (Irwan) suka main perempuan. Dia kan katanya kerja di PJTKI, bisa maklumi lah posisinya saat itu," ungkap seorang perempuan tetangga Marshanda yang enggan disebutkan namanya kepada Liputan6.com, Selasa (29/3/2016).

Setelah bercerai, Irwan dikabarkan bekerja serabutan. Namun, warga banyak yang menduga Irwan sejak dulu hidup mengemis dan mengamen. Hal itu diketahui ketika Irwan kepergok mengamen di tempat pemakaman umum di Jakarta.

"Kayaknya sudah sudah lama (mengemis). Dia juga pernah ketahuan mengamen di kuburan. Tapi ya gitu, kami sudah seperti biasa saja," jelasnya.

Marshanda didampingi Egi Jhon usai menjenguk ayahnya, Irwan Yusuf di Panti Sosial Bina Insani 2. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Warga sekitar pun tak terlalu terkejut mendengar berita Irwan yang ditangkap sedang mengemis. Pasalnya, beberapa kali Irwan datang ke rumah Marshanda hanya sekedar meminta uang.

"Sebelum Caca (sapaan Marshanda) cerai dari suaminya, Pak Irwan sering datang. Cuma bajunya memang lusuh dan kotor, badannya juga bentol-bentol tak terawat gitu lah. Pas tahu berita (mengemis) nggak kaget lah," ucapnya.

"Tapi dia nggak pernah masuk. Paling menunggu di luar. Kalau sudah dapat uang dari Caca baru dia pulang. Itu pun pulangnya jalan kaki," ungkapnya. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini