Sukses

Di Oops Ada Vampir, Mongol Jadi Jembatan Horor - Komedi

Berperan sebagai asisten Sifu yang jail, Mongol merasa memerankan diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Mongol, salah satu pelawak tunggal atau komika Indonesia, turut berperan dalam film horor komedi Oops! Ada Vampir. Film produksi Narz Entertainment ini meramu beraam genre, dari horor, drama percintaan, laga, hingga komedi.

Mongol Stres [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Dalam film ini, Mongol mengaku bertindak sebagai jembatan. "Aku jadi jembatan antara adegan horor dengan komedi. Gimana caranya bikin adegannya lucu, walaupun ini film horor", katanya ketika mengunjungi kantor Liputan6.com, SCTV Tower Senayan City, Jakarta, Kamis, 10 Maret 2016. 

Ia berkata bahwa statusnya sebagai pelawak membuat ia harus banyak melakukan improvisasi dalam berakting. "Aku baca naskahnya, sekali atau dua kali, tapi kalau take adegan, aku pasti improve (improvise), supaya lucu dan spontan gitu. Kalau terpaku banget sama naskah kan jadi kurang lucu." ujarnya. 

Dalam film ini, Mongol berperan sebagai asisten sifu yang jahil, persis seperti sosok dirinya sendiri. "Ya kalau bisa dibilang, ini tuh perannya aku banget. Licik, nakal, jahil, pokoknya persis sama dengan aku yang sebenarnya", ujarnya

Berakting bersama aktor senior seperti Henky Solaiman, membuat dirinya merasa bangga. Ia mengaku banyak melakukan diskusi dengan para seniornya ini agar kemampuan beraktingnya semakin terasah.

Mongol Stres [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Melihat sineas yang terlibat dalam pembuatan film ini, Mongol yakin Oops! Ada Vampir akan diterima publik. "Film ini digarap oleh sutradara perempuan Indonesia berbakat, diperankan oleh aktor senior. Saya yakin film ini akan capai target", ujar Mongol.

Oops! Ada Vampir bercerita tentang prahara dalam sebuah beluarga keturunan Tionghoa. Hubungan Meylan (Cassandra Lee) dan Rendy (Rizky Alatas) tak direstui ayah Meylan (Iszur Muchtar). Di tengah masalah ini, kakek Meylan yang baru saja meninggal, bangkit sebagai vampir penghisap darah.  Oops! Ada Vampir bakal diputar mulai 31 Maret 2016 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini