Sukses

Piala Oscar 2016: Inside Out Menang Best Animation

Kategori Best Animation di Piala Oscar 2016 sukses dimenangkan oleh Inside Out.

Liputan6.com, Los Angeles - Best Animated Feature Film menjadi salah satu kategori yang paling ditunggu pemenangnya di ajang Academy Awards ke-88. Setelah acara berjalan, akhirnya Piala Oscar 2016 kategori tersebut jatuh ke tangan Inside Out.

Usai dibacakan pengumuman oleh Woody dan Buzz Lightyear dari Toy Story, sutradara Inside Out, Pete Docter bersama Jonas Rivera naik ke atas untuk menerima piala Best Animated Feature Film.

 

Sukses mengalahkan Anomalisa, Boy & the World, Shaun the Sheep Movie, dan When Marnie Was There, Docter dan Rivera langusng menyampaikan orasi yang cukup menggugah.

"Setiap dialog, semua potongan, dan lainnya sangat bersinergi dengan semua pemain. Penghargaan ini juga ditujukan untuk semua anak yang mudah merasa marah, kalian bisa membuat film dan membuat perubahan terhadap dunia," ujar Docter.

Adegan film Inside Out. (dok. Disney/Pixar)

Sebelumnya, kategori Best Animated Short Film dimenangkan oleh Bear Story. Produser Pato Escala Pierart dan sutradara Gabriel Osorio Vargas maju menerima penghargaan. Mereka mengalahkan Prologue, Sanjay's Super Team, We Can't Live Without Cosmos, dan World of Tomorrow.

Uniknya, pengumuman Best Animated Short Film dibacakan oleh Minions. Bahasa aneh mereka yang digunakan di tiga film sebelumnya, menambah kelucuan pembacaan pemenang kategori ini.

Academy Awards ke-88 atau Piala Oscar tahun ini yang digelar oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), akan memberikan penghargaan terhadap film-film terbaik yang rilis sepanjang 2015. Acara ini digelar pada 28 Februari 2016 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini