Sukses

Dimas Seto Jadi Anak Pesantren di Kalam Kalam Langit

Bagi Dimas Seto, berperan sebagai santri jadi hal baru sekaligus tantangan dalam berakting.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai peran sudah pernah dijajal aktor Dimas Seto, baik di sinetron maupun layar lebar. Namun, di film terbarunya yang berjudul Kalam Kalam Langit, ia merasa tampil beda.

Hal itu tak lain karena peran suami Dhini Aminarti ini yang lekat dengan kehidupan anak pesantren. Bagi aktor 36 tahun, berperan sebagai santri jadi hal baru sekaligus tantangan dalam berakting.

Penampilan baru Dhini Aminarti ini tentunya disambut bahagia oleh orang-orang disekitarnya, terutama sang suami, Dimas Seto. (instagram.com/dhiniaminarti)

"Peran jadi anak pesantren itu sesuatu yang awam buat gue. Gue belajar banyak hal dari kehidupan di pondok, sampai bergaul dengan para santri," ucap Dimas Seto, saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Minggu (20/2/2016).

Berperan sebagai santri, Dimas Seto dituntut untuk bisa melakoni dialog membaca Al Qur'an. Hal itu, diakuinya, juga menjadi motivasi utama dirinya dalam menerima tawaran berakting di film tersebut.

"Tantangannya pas gue disuruh hafalin surat Ar Rahman. Di situ gue nemuin banyak hal yang menuntun hidup gue supaya jauh lebih baik setelah main film ini," Dimas Seto menyebutkan.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Cerita garapan Putaar Film Production ini mengisahkan tentang seorang pembaca Al Qur'an (qoriah) yang berlomba menjadi yang terbaik dalam perlombaan MTQ tingkat nasional.

Film ini didukung oleh sejumlah aktor dan aktris beken. Diantaranya, Dimas Seto, Elyzia Mulachela, Meriza Febriana, Henidar Amroe, Mathias Muchus. Ada pula penampilan spesial juara MTQ tingkat nasional yakni Mirotul Mubarak dan Amira Syakira. Kalam Kalam Langit ditayangkan di layar bioskop nasional mulai 14 April 2016.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini