Sukses

Emma Watson Istirahat Akting Selama Setahun Demi Buku

Liputan6.com, Los Angeles - Aktris Emma Watson baru saja beristirahat dari dunia akting. Pemeran Hermione di franchise Harry Potter itu, mengungkapkan rencananya untuk membaca banyak buku sambil mempelajari feminisme. Topik tersebut memang tengah menjadi fokusnya setelah ia duduk bersama para aktivis Bell Hooks dengan program HeForShe saat menjadi duta PBB.

Dikutip dari Ace Showbiz, Jumat (19/2/2016), Watson mengemukakan, "Aku menggunakan satu tahun untuk menjauh dari akting untuk berfokus pada dua hal, sungguh. Pengembangan pribadi saya sendiri adalah salah satunya," katanya dalam sebuah wawancara untuk Paper Magazine.

 

Dilanjutkannya, "Tugas pribadiku sendiri adalah untuk membaca buku setiap minggu, dan juga untuk membaca buku setiap bulan sebagai bagian dari klub buku saya. Saya sangat banyak membaca dan belajar hanya dengan diri saya sendiri."

Emma Watson. (foto: hitfix.com)

Wmma Watson lalu menjelaskan bahwa ia telah mempelajari masalah gender selama satu tahun. Dirinya lalu menyadari bahwa ia hanya bisa banyak belajar hanya dengan berbicara kepada orang-orang serta banyak membaca. "Aku benar-benar ingin tetap di jalan yang sudah kulakukan. Aku banyak membaca tahun ini, dan aku ingin banyak mendengarkan."

Aktris 25 tahun itu juga menambahkan, "Aku ingin mendengarkan banyak wanita yang berbeda di dunia selama saya bisa. Itu sesuatu yang telah saya lakukan pada saya sendiri, melalui PBB, kampanye HeForShe, dan pekerjaan saya pada umumnya."

Emma Watson berperan sebagai Hermione Granger dalam kisah Harry Potter

Selanjutnya, Watson menjelaskan keterlibatannya dalam dunia feminisme sebagai transisi pribadinya agar menjadi wanita yang percaya diri dalam mencintai. "Saya melihat begitu banyak wanita berjuang dengan isu harga diri. Mereka tahu dan mereka mendengarnya dan mereka membacanya di majalah dan buku sepanjang waktu bahwa mencintai diri sendiri sangatlah penting, tapi itu sungguh sulit untuk benar-benar dilakukan," terangnya.

Sepanjang 2015 lalu, Emma Watson terlihat tampil dalam film The Vicar of Dibley, Regression, dan Colonia. Ke depannya, wajah Watson bisa terlihat dalam aktingnya di film The Circle dan versi live-action dari Beauty and the Beast.