Sukses

Unggah Foto Mengaji, Julia Perez Dihujat

Julia Perez tengah menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah. Meski begitu, ia tetap meng-update kegiatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk sementara waktu, Julia Perez tak akan muncul di layar kaca lantaran tengah beribadah umrah ke Tanah Suci Mekah. Meski begitu, ia rupanya tak bisa jauh dari penggemarnya. Buktinya, saat beribadah, Jupe --sapaan Julia Perez-- tetap mengunggah foto-fotonya di akun Instagram.

Seperti salah satu yang diunggah, Sabtu (13/2/2016). Kala itu Jupe yang sedang mengaji mengenakan jilbab hitam, baju merah jambu. Foto tersebut diambil dari arah samping, sehingga wajah Jupe tak terlihat jelas.

Julia Perez (Instagram)

"Sampaikanlah hanya 1 ayat...(HR. Bukhari)," tulis Jupe sebagai keterangan foto yang disukai lebih dari 26 ribu orang.

Alih-alih mendapat pujian karena perbuatannya, mantan kekasih Gaston Castano ini justru mendapat hujatan dari para netizen. Mereka berkomentar di kolom pendapat. 

"Mestiny kutek di hapus dulu, mau menghadap ALLAH harus bersih hati ( khusuk) dan badan, beri contoh yg baik untuk pengemar mu, berpenampilan yg santun dan sopan dlm berpakaian akn lebih cantik dan anggun," tulis akun @ibue_syifa.

Julia Perez jalani Umrah [foto: instagram/juliaperrezz]

Sementara, pemilik akun @nabilla_029 menulis, "Maaf ka @juliaperrezz bukan xa lebih baik Kallo beribada itu ngga perlu d update."

 

Bahkan, ada yang menganggap kepergian pelantun 'Belah Duren' ini ke Tanah Suci bukan untuk beribadah, melainkan berlibur saja. Untuk itu, akun @m.khoirulanam22 mencoba untuk mengingatkan Jupe. 

"Sekedar mengingatkan untuk kita semua (muslim). Hati2 ya... jaga niat ibadahnya, jgn tercampur dengan riya'/ pamer. Agar ibadah kita tak sia sia dihadapan Allah Swt, Ini dasarnya. Rasulullah` bersabdah: yang paling aku takuti atas kalian adalah syirik kecil. Mereka bertanya, ‘wahai rasulullah, apakah syirik kecil itu ? ‘beliau menjawab,’yaitu riya’.”(HR. Ahmad,Ath-Thabrani, dan Baghawi dalam syarhus-sunnah).

Julia Perez jalani Umrah [foto: instagram/juliaperrezz]

Jupe berangkat ke Mekah pada Kamis (11/2/2016), tanpa didampingi orangtua dan keluarga. Kali ini ia pergi bersama beberapa rekannya. Dalam ibadahnya tersebut, Jupe ternyata memiliki doa khusus, yaitu meminta jodoh.

Seperti diketahui, sejak putus cinta dari pesepak bola Gaston Castano, Julia Perez masih betah dengan status lajangnya. Jupe berharap kali ini ia dipertemukan dengan seseorang yang menjadi pendamping hidupnya.(Est/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini