Sukses

5 Peran Penting Nina Zatulini di Sinetron dan Film

Shadrina Zatulini Munaf atau tenar dengan nama Nina Zatulini memulai debut akting pada 2009 silam. Hingga kini, sudah 15 judul ia bintangi.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, 22 Januari 2016, Nina Zatulini akan melangsungkan pernikahannya dengan sang kekasih, Chandra Taupan. Pesinetron cantik kelahiran Jakarta, 22 November 1991 ini tak ragu memutuskan menikah di usianya yang terhitung masih cukup muda.

Shadrina Zatulini Munaf atau tenar dengan nama Nina Zatulini sendiri sudah lumayan lama berkecimpung di dunia akting. Ia memulai debut akting pada 2009 silam. Hingga kini, sudah 15 judul ia bintangi. Selain itu, Nina juga tercatat telah membintangi 3 film layar lebar, dan puluhan FTV.

Dari banyaknya karya tersebut, Liputan6.com menilai 5 judul berikut adalah karya terpenting dalam karir Nina. Dalam 5 judul ini pula, Nina mendapatkan sinarnya hingga diakui sebagai salah satu pesinetron muda berbakat. Apa sajakah?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tarzan Cilik (2009)

Tarzan Cilik (2009)

Akting perdana Nina adalah kala ia bermain di Tarzan Cilik mendampingi Raffi Ahmad dan aktor cilik yang jadi primadona pada masa itu, Ibrahim Alkatiri alias Baim. Usia Nina kala itu baru 18 tahun.

Nina memerankan karakter Citra, gadis tomboy yang disukai Raffi (Raffi Ahmad). Raffi sendiri adalah kakak dari Saskie (Shirin Amarain), bocah yang menemukan Tarzan (Baim) tak sengaja dalam tenda perkemahan sekolah.

Debut akting sangat penting untuk kemajuan karir seorang aktris ke depannya. Meski Nina tak banyak muncul di sinetron ini, namun ia bisa langsung menarik perhatian berkat akting genggesnya yang natural.

3 dari 6 halaman

Arti Sahabat (2010)

Arti Sahabat (2010)

Sinetron ini jadi momentum karir Nina di dunia akting. Namanya melejit bersama para pemain lain yang terlibat di sinetron remaja paling digandrungi pada 2010 silam ini.

Di Arti Sahabat (Indosiar), Nina memainkan karakter Angel, anak yang tak diakui ibunya, seorang penyanyi terkenal (dimainkan Diah Permatasari). Ia bersahabat dengan Ajeng (Yuki Kato) dan Fathir (Kevin Julio). Bertiga, mereka juga harus melawan kesewenangan dua penguasa di sekolah, Yudha (Stefan William) dan Vita (Cut Meyriska).

Nyaris semua pemain Arti Sahabat kini punya karir cemerlang, tak terkecuali Nina. Setelah ini, Nina makin menancapkan kukunya hingga aktingnya diperhitungkan dibanyak judul.

4 dari 6 halaman

Si Biang Kerok (2012)

Si Biang Kerok (2012)

Meraih nominasi untuk pertama kalinya di SCTV Awards 2012 untuk kategori Aktris Utama Ngetop, sayangnya Nina harus mengakui keunggulan Febby Rastanty yang berhasil menggondol piala pada saat itu.

Sinetron 'Si Biang Kerok', sekali lagi membuat nama Nina masuk jajaran pesinetron muda berbakat yang mampu bersaing dengan bintang baru yang banyak bermunculan di tahun 2012.

Perannya sebagai Prisilia alias Neng Kece masih membekas di ingatan penonton dan penggemarnya hingga kini. Plus chemistrynya dengan Ricky Harun yang menghanyutkan sempat jadi idola masyarakat.

5 dari 6 halaman

Kukejar Cinta ke Negeri Cina (2014)

Kukejar Cinta ke Negeri Cina (2014)

Nina baru berakting untuk 3 judul di film layar lebar. Dari 3 judul ini, bisa dibilang Kukejar Cinta ke Negeri Cina adalah filmnya yang cukup baik, tak hanya dari segi cerita tapi juga kualitas aktingnya.

Nina berperan sebagai Widya, pacar karakter utama Imam (Adipati Dolken). Disini, ia berhasil menjelma jadi perempuan Jawa urban dan melepas gaya akting ala sinetron seperti biasa ia tampilkan.

Kukejar Cinta ke Negeri Cina sendiri menyedot nyaris 300 ribu penonton selama penayangannya. Angka yang lumayan bagus, mengingat bulan Desember banyak diserbu film besar.

6 dari 6 halaman

Pangeran (2015)

Pangeran (2015)

Nama Nina sebenarnya tengah bersinar sebelum vakum pada November tahun lalu. Lewat sinetron terakhirnya, Pangeran, dimana jadi ajang reuninya dengan Ricky Harun, Nina kembali berhasil masuk nominasi SCTV Awards 2015 untuk kategori Aktris Utama Ngetop sekali lagi.

Meski banyak yang bilang, porsi kemunculan dan peranan karakternya, Aida di Pangeran tergeser oleh Fita Anggriani (yang berperan sebagai adiknya, Anjani), tak membuat Nina kehilangan pamor. Penggemarnya tetap menganggap idolanya telah menampilkan yang terbaik.

Pangeran sempat memuncaki rating selama 2 bulan awal penayangannya. Sinetron ini pastinya juga bakal dikenang penggemar sebagai salah satu sinetron tersukses sekaligus sinetron terakhir Nina Zatulini sebelum menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini