Sukses

Budi Anduk Sempat Jatuh di Lokasi Syuting

Meskipun sakit, Budi Anduk tetap memaksakan diri untuk tetap bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Budi Anduk diketahui sudah sejak lama menderita penyakit kanker. Namun, Budi selalu menutupi dari teman-temannya. Meskipun sakit, Budi tetap memaksakan diri untuk tetap bekerja. Bahkan, Budi diketahui sempat jatuh di lokasi syuting.

"Pas syuting dia pernah jatuh. Entah apakah ada dorongan atau nggak tapi kakinya sempat bengkak. Sejak itu sakitnya nyambung," ucap Jaeni Sukandar, kakak Budi ditemui di kediamannya di Jatiwaringin, Bekasi, Senin (11/1/2015).

Budi Anduk

Meski kakinya bengkak, akan tetapi Budi tak mau diajak ke dokter untuk diperiksa. Setiap kali diajak ke dokter, Budi selalu beralasan kalau dirinya baik-baik saja, dan masih bisa beraktifitas. Apalagi selama sakit Budi tak pernah mengeluh.

"Kalau diajak ke rumah sakit susah banget, dia selalu nolak kalau diajak periksa," ujar Jaeni Sukandar.

Kandar mengatakan, Budi lebih memilih menyembuhkan penyakitnya di rumah ketimbang harus dirawat di rumah sakit. Budi tak ingin orang lain menjadi repot, lantaran penyakit yang dideritanya.

"Dia kalau diminta kerumah sakit milih di rumah saja. Katanya enakan di rumah," ujar Sukandar.

Istri almarhum Budi Anduk, Neneng Nurhayati (berkerudung biru) terlihat sangat terpukul dengan kepergian suami. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Budi Anduk menghembskan nafas terakhir di usia 47 tahun di Rumah Sakit Dharmais sekitar pukul 14:15 WIB, Senin (11/1/2015), akibat penyakit kanker stadium 4. Sebelumnya, Budi sempat dirawat di rumah sakit di Cirebon, Jawa Barat, dan juga rumah sakit di kawasan Pasar Rebo, sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Dharmais.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.