Sukses

Budi Anduk Telah Dikebumikan

Beberapa orang rekan sesama komedian turut mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Usai disalatkan setelah ba'da magrib di Masjid Al Abrar dekat rumah duka, jenazah Budi Anduk langsung dibawa ke pemakaman. Budi Anduk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kemang Jati Cempaka, Jatiwaringin, Bekasi, Senin (11/1/2016).

Jenazah diantar ratusan pelayat yang terdiri dari saudara, sahabat, juga tentangga almarhum. Lantunan tahlil kembali mengiringi jasad Budi menuju peristirahatan terakhirnya.

Suasana pemakaman Budi Anduk di TPU Kemang, Jati Cempaka, Bekasi, Senin (11/1/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Di antara para pelayat terlihat Utaz Zacky Mirza yang turut menandu serta memeluk jasad Budi untuk dimasukkan ke dalam pusara. Bahkan tampak juga beberapa komedian yang hadir di prosesi pemakaman seperti Parto Patrio, Bopak Castelo, Daus Mini, Daus Separo, Eko Patrio dan Eman Empat Sekawan.

Sebelum liang lahat ditutup, azan dan komat dikumandangkan untuk terakhir kalinya kepada Budi di dalam pusara. Tahlil pun kembali dilantunkan oleh para pelayat saat liang lahat ditutup tanah.

Suasana pemakaman Budi Anduk di TPU Kemang, Jati Cempaka, Bekasi, Senin (11/1/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Neneng Nurhayati istri Budi yang hadir dalam pemakaman tak kuasa menitihkan air mata. Meski begitu, Neneng berusaha tegar melihat suaminya kini menyatu dengan tanah.

Budi Anduk menghembuskan napas terakhir di usia 47 tahun di Rumah Sakit Dharmais sekitar pukul 14.15 WIB, Senin (11/1/2015), akibat penyakit kanker stadium 4.

Sebelumnya, Budi sempat dirawat di rumah sakit di Cirebon, Jawa Barat, dan juga rumah sakit di kawasan Pasar Rebo, sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Dharmais. (Pur/fei)

Komedian Daus Mini terlihat hadir di pemakaman Budi Anduk. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini