Sukses

Manga Kuroko's Basketball Extra Game Berakhir Maret

Dalam waktu dekat, manga Kuroko's Basketball Extra Game bakal berakhir.

Liputan6.com, Tokyo - Majalah Jump Next edisi 20 Januari terbitan Shueisha menyampaikan pengumuman bahwa pengarang Tadatoshi Fujimaki akan mengakhiri manga Kuroko's Basketball Extra Game di edisi selanjutnya pada awal Maret 2016.

Seperti disampaikan Anime News Network, Minggu (27/12/2015), pihak majalah menuliskan "akhir sebuah legenda" di edisi mendatang, di mana sampulnya bakal menggunakan desain Kuroko's Basketball Extra Game. Chapter terakhir manga akan menggunakan sebuah halaman berwarna.

Manga Kuroko's Basketball Extra Game didapuk sebagai sekuel manga Kuroko no Basuke (Kuroko's Basketball) ciptaan Fujimaki. Di awal cerita aslinya, Taiga Kagami baru saja terdaftar di SMA Seirin ketika ia bertemu Tetsuya Kuroko dari tim basket sekolah.

Anime Kuroko no Basuke (Kuroko's Basketball). (Production I.G)

Kuroko lalu menjadi anggota keenam dari "Generasi Ajaib" tim basket legendaris. Bersama-sama, Kagami dan Kuroko bertujuan untuk membawa tim mereka ke kejuaraan antar SMA melawan mantan rekan tim Kuroko.

Tadatoshi Fujimaki meluncurkan manga Kuroko's Basketball Extra Game manga di majalah Jump Next sejak Desember 2014, dan Shueisha mempublikasikan volume "Bagian Tengah Pertama" manga pada 4 September 2015. Jump Next lalu mengumumkan bahwa pada bulan Oktober manga tersebut bakal memasuki bagian klimaks.

Anime Kuroko no Basuke (Kuroko's Basketball). (Production I.G)

Manga asli Kuroko no Basuke diterbitkan oleh Tadatoshi Fujimaki di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2008. Ia kemudian mengakhirinya pada September 2014. Shueisha juga telah menerbitkan volume ke-30 sekaligus terakhir di Jepang pada Desember 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini