Sukses

Mau Kaya? Jualan RBT Aja

Menurut penyanyi Andre Hehanusa, membuat album rekaman itu mahal. Apalagi, tren saat ini adalah mengunduh nada panggil melalui telepon seluler alias ring back tone.

Liputan6.com, Jakarta: Penyanyi Andre Hehanusa akan merilis mini album. Hal tersebut bukan karena pria kelahiran 24 Juli 1964 ini kering berkarya. Namun, menurut Andre, membuat album rekaman itu mahal. Andre pun menilai tren saat ini adalah mengunduh nada panggil melalui telepon seluler alias ring back tone (RBT). "Jadi yang disukai beberapa aja lagunya," ucap Andre, usai manggung di acara musik Playlist SCTV di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (22/7).

Boleh dibilang, belakangan ini banyak band ataupun musisi yang mengandalkan RBT sebagai mata air untuk mendapat keuntungan. Sementara mini album Andre yang masih bertemakan seputar cinta hanya berisi tujuh buah lagu dan akan dirilis pada September mendatang.

Pria bernama lengkap Andre Ronald Benito Hehanusa ini juga menyinggung kesuksesan penyanyi nyentrik Mbah Surip lewat RBT dengan lagu Tak Gendong. "Kalau mau kaya, ya concern saja ke RBT kayak Mbah Surip," ujar Andre. Hanya saja, imbuh dia, musisi yang kaya dengan hanya berjualan RBT adalah bukan karya seni dan seniman sesungguhnya. Untuk itu, di mini albumnya, Andre tak lagi mau menulis banyak tembang.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini