Sukses

Pacarku Dari Langit Habis, Bagaimana Akhir Kisah Mars-Venus?

Pada hari Selasa (10/11/2015), tiba-tiba sinetron Pacarku Dari Langit berujung "Sampai Jumpa Lagi".

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tayangan SCTV yang mendapat imbas baik dari tayangnya serial Elif Season 2 adalah Pacarku dari Langit.

Sinetron ini tayang tepat sebelum Elif season 2 pada pukul 16.30 WIB, setelah seminggu sebelumnya mendapat slot pukul 17.00 WIB. Pada hari Senin (9/11/2015), Pacarku Dari Langit mendarat di posisi 11 dengan TVR/Share data rating ABC-ALL sebesar 2.4/16.8 - 2.4/17. Bisa dibilang ini adalah peringkat terbaik Pacarku Dari Langit selama penayangannya.

Namun entah apa sebabnya, tayangan ini di hari Selasa (10/11/2015), tiba-tiba berujung "Sampai Jumpa Lagi". Padahal sinetron yang dibintangi bintang remaja Randy Martin ini baru memasuki episode ke-9. Ceritanya pun masih bolong di beberapa bagian.

 

Bagaimana kisah akhir petualangan Mars (Randy), sang alien dari Planet Zamuth di bumi ini?

Sinetron Pacarku dari Langit. (foto: dok.SCTV)

Di episode terakhir ini pencarian Balin yang dilakukan Mars, Shaga (Bio One) dan Kaesa (Nadya Arina) mencapai titik akhir. Balin sudah dipecah berkeping-keping dan menyebabkan kekuatan Mars menghilang. Kimmy (Naomi Zaskia) yang awalnya sangat jahat akhirnya tahu misi Mars dkk ke bumi adalah mencari air yang sangat langka di Planet Zamuth. Ia pun mau membantu Mars dkk untuk pulang. Kimmy berjanji dia akan mencarikan Balin.

Sementara itu, Venus (Ina Marinka) yang cemburu dengan kedekatan Mars dengan Kimmy, termenung di kelas. Chika tahu jika Venus menyukai Mars. Lalu ia mengajak Venus ke salon untuk di-make-over. Penampilan Venus pun berubah total. Ia tak lagi berkaca mata dan berambut kepang. Venus kini jadi gadis cantik yang berbeda dari sebelumnya.

Mars terkejut dengan penampilan Venus. Mars sadar apapun yang dilakukan oleh Venus adalah demi menyenangkannya. Namun, Mars tetap suka dengan penampilan awal Venus. Lagi pula ia tak akan selamanya ada di bumi dan harus segera kembali ke Planet Zamuth untuk menyelamatkan bangsanya di sana.

Sinetron Pacarku dari Langit yang dibintangi Randy Martin. (foto: dok. SCTV)

Akhirnya dengan bantuan Profesor Andika, Mars dan Shaga akan bisa pulang. Tapi Kaesa memilih tetap tinggal di bumi bersama Enjo (Ali el Mahdar) dan Emak (Della Puspita). Mars pun berpesan pada Enjo untuk menjaga Kaesa dan berjanji ia akan kembali ke bumi untuk menjemputnya nanti. Ending Pacarku Dari Langit ditutup dengan pelukan Mars dan Enjo sebelum ia dan Shaga 'terbang' ke langit.

Agak mengherankan di akhir ada tulisan "Sampai Jumpa Lagi". Dengan hanya 9 episode saja, rasanya mustahil akan ada season 2. Rating Pacarku Dari Langit memang tidak sebaik sinetron lain yang tayang di SCTV. Dengan hanya kisaran TVR 2 koma dan share tak pernah sampai 15 persen, mungkin inilah alasan utama sinetron ini harus berakhir.

Meski begitu, Pacarku Dari Langit cukup mendapat tempat di hati penonton. Terbukti dengan banyaknya fanbase dengan embel-embel judul atau nama karakter pemainnya, bertebaran di sosial media Twitter dan Instagram. Jika benar akan dilanjutkan ke season 2, ada baiknya kita mengucapkan, "Sampai Jumpa Lagi!" (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini