Sukses

Penulis Naskah E.T. Melissa Mathison Meninggal Dunia

Melissa sempat mendapat nominasi Oscar untuk karya aslinya untuk E.T.: The Extra Terrestrial.

Liputan6.com, Los Angeles Masih ingat film fenomenal bertemakan makhluk asing E.T. besutan sutradara Steven Spielberg 1982 silam? Penulis naskahnya, Melissa Mathison baru saja meninggal dunia pada Rabu (4/11/2015) di Los Angeles, Amerika Serikat di usianya yang ke-65 karena kanker.

Melissa Mathison dan Steven Spielberg

Melissa sempat mendapat nominasi Oscar untuk karya aslinya untuk E.T.: The Extra Terrestrial yang sebagian terinspirasi dari perceraian kedua orangtua Steven Spielberg tersebut. Steven Spielberg pun mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian rekannya itu

E.T.

"Melissa memiliki hati yang bersinar dengan ketulusan dan cinta, seterang apa yang dia berikan kepada E.T.," kata Steven Spielberg seperti dilansir NME, Kamis (5/11/2015).

Selain E.T., salah satu karya terkenal Melissa Mathison lainnya adalah Kundun (1997), film tentang Dalai Lama besutan Martin Scorsese, yang kemudian membuatnya menjalin persahabatan dengan sang pemimpin Tibet tersebut. Melissa pun tak lama kemudian menjadi aktivis pendukung Dalai Lama.

Melissa Mathison dan Harrison Ford

Melissa Mathison yang merupakan mantan istri Harrison Ford tersebut juga menulis naskah untuk film terbaru Steven Spielberg, adaptasi buku anak-anak The BFG karya penulis Roald Dahl yang akan tayang 2016 mendatang. (gul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.