Sukses

Bahasa Dianggap Bukan Halangan, Big Bang Jadi Sorotan Media di AS

Tampil membawakan lagu dalam bahasa Korea, Big Bang sukses menggelar serangkaian konser di beberapa wilayah di Amerika.

Liputan6.com, Los Angeles Big Bang sukses beraksi di beberapa kota di Amerika Serikat, diantaranya Los Angeles dan New York, Los Angeles, dan Anaheim hingga New Jersey. Eksistensi Big Bang sebagai boyband K-Pop pun mulai diakui secara internasional. Tiket konser Made Tour Concert di beberapa negara di Amerika itu dilaporkan habis diburu penonton yang kebanyakan penggemar Big Bang disebut VIP.

Big Bang menjadi sorotan berbagai media ternama di Amerika. Pesona Big Bang di atas panggung disebut sebagai tampil bergaya teartrikal dengan lagu dan tarian yang membuat penonton terbuai. Big Bang yang menyanyikan lagu dalam Hangul (bahasa Korea) ternyata dicintai penggemar yang berada di dataran Amerika, mayoritas menggunakan bahasa Inggris.

Baca juga: Big Bang Masih Sibuk Tebar Pesona di Amerika

Big Bang sukses beraksi membawakan berbagai lagu ternama miliknya di beberapa kota di Amerika Serikat.

Judul yang menarik diusung Village Voice baru-baru ini, Big Bang sebagai Raja K-Pop membawa Seoul (Korea Selatan) ke Amerika. Alasannya, penonton yang mengasyikan Big Bang seolah tak terganjal masalah bahasa.

Penonton yang memadati arena membawa poster dan banner Big Bang bertuliskan bahasa Inggris, seperti I Love You (Aku Cinta Kamu). Tapi, sekitar puluhan ribu orang yang menonton terbuai dengan lagu bahasa Korea, bahkan ikut menyanyikan karya Big Bang. Sudah bukan rahasia lagi jika VIP telah hapal dengan lagu-lagu yang dinyanyikan Big Bang.

Big Bang saat beraksi di atas panggung dalam rangkaian Made Tour Concert [Foto: bigbangupdates]

Big Bang dianggap mampu memeriahkan suasana dengan setiap lagu dinyanyikan dengan sepenuh jiwa, misalnya Haru Haru, Loser dan We Like 2 Party. Personel Big Bang yang terdiri dari Taeyang, G-Dragon, Seungri, T.O.P, dan Daesung bernyanyi dengan kemampuan terbaik, seolah itu adalah penampilan terakhir mereka.

Billboard bahkan menyebutkan konser Big Bang di Amerika jadi momen tak terlupakan. Salah satu yang mengena di hati saat Big Bang melantunkan lagu Haru Haru diiringi dengan puluhan ribu penggemar yang ikut bernyanyi. Padahal, lagu itu dirilis empat tahun lalu, sebelum demam K-Pop dari Gangnam Style milik PSY merajalela.

Baca juga: Sukses Konser di AS, Lagu Big Bang Rajai Billboard

Big Bang saat beraksi di atas panggung dalam rangkaian Made Tour Concert [Foto: bigbangupdates]

Di Amerika Serikat, Big Bang dilaporkan sukses menghibur 73 ribu penonton. Selanjutnya, Big Bang masih melanjutkan perjalanan di Benua Amerika dengan mampir di Toronto, Kanada, 13 November mendatang.

Kesuksesan Big Bang beraksi di Amerika juga mengantarkan mereka merajai deretan tangga lagu ternama dunia Billboard. Tercatat di Billboard, Big Bang dengan lagu Bang Bang Bang berhasil menempati posisi teratas Billboard's World Digital Songs.

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini