Sukses

Film Animasi Batman: The Killing Joke Diberi Rating Dewasa

Pihak studio memberi sinyal bahwa kisah dalam film animasi Batman: The Killing Joke hanya bisa dinikmati orang dewasa.

Liputan6.com, Los Angeles Pengumuman dari Warner Bros mengenai adaptasi komik Batman: The Killing Joke ke dalam film animasi, masih belum memiliki rincian terbaru. Akan tetapi, pihak studio memberi sinyal bahwa kisahnya hanya bisa dinikmati orang dewasa.

Setelah Penguin, The Riddler, Catwoman, dan Scarecrow, kini giliran Joker yang menampakan diri di serial Gotham.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (12/10/2015), dalam panel Batman: Bad Blood di New York Comic Con 2015, produser James Tucker menyatakan bahwa film The Killing Joke akan diberi rating R (dewasa).

Tucker berkata bahwa DC telah memberikan izin untuk membuat filmnya memiliki rating R. "Dan kalian tahu, mereka mengatakan kami mungkin akan menjadikannya sebuah film R. Bukannya mengatakan bahwa itu akan terjadi, tapi kita akan lihat," ucap Tucker di acara itu.

Kisah asal usul Joker dalam Batman: The Killing Joke sedang diadaptasi menjadi sebuah film animasi.

Banyak spekulasi yang beredar bahwa Tucker akan menjadi sutradaranya bersama wacana rating R. Setelah rumornya semakin liar, ia lalu membuka Twitter untuk mengklarifikasinya.

"Tak pernah gagal bahwa saya salah mengutip di con! Saya tidak menyutradarai 'Killing Joke' dan rating yang didapat tak akan diputuskan untuk waktu yang lama," tulis Tucker. Andai filmnya benar-benar diberi rating R, ini akan menjadi film pertama Batman yang dibuat khusus dewasa.

Kisah asal usul Joker dalam Batman: The Killing Joke sedang diadaptasi menjadi sebuah film animasi.

The Killing Joke awalnya diterbitkan pada tahun 1988 dan ditulis oleh Alan Moore (paling dikenal menciptakan Watchmen) dan diilustrasikan oleh Brian Bolland, dengan konsep cerita awal mula terbentuknya sosok Joker.

Batman: The Killing Joke juga menandai momen penting bagi Barbara Gordon dalam sebuah adegan yang baru-baru ini diisyaratkan melalui kisah Batman: Arkham Knight. The Killing Joke tentunya akan dirilis melalui media video rumahan. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.