Sukses

Gundam: Iron-Blooded Orphans Bisa Ditonton Fans Indonesia

Dalam waktu dekat, anime Gundam: Iron-Blooded Orphans bisa ditonton secara cuma-cuma oleh para penggemar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pengumuman menarik baru saja datang dari Anime Consortium Japan (ACJ) pada Selasa (29/9/2015) lalu. Disampaikan bahwa pelayanan Daisuki akan menayangkan streaming anime Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans secara cuma-cuma.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (30/9/2015), seri anime televisi tersebut bisa disaksikan di 242 negara dengan 13 bahasa berdekatan dengan jadwal mengudara seri animenya di Jepang.

Streaming anime ini akan dimulai pada Minggu, 4 Oktober 2015 mendatang pada pukul 7.30 malam Waktu Standar Jepang di seluruh dunia (kecuali untuk Jepang sendiri dan beberapa area).

Anime Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans (Kidou Senshi Gundam: Tekketsu no Orphans), akhirnya sudah siap untuk mengudara di Jepang.

Untuk bahasanya, streaming anime bakal menggunakan teks bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Rusia, Spanyol Eropa, Spanyol Amerika Latin, Portugis, Malaysia, Tagalog, Tiong Hoa Sederhana, Korea, dan juga Indonesia.

Dipakainya teks Indonesia dalam anime ini, tentunya bakal sangat menggembirakan para pecinta franchise Gundam di tanah air. Perlu diketahui, fanbase Gundam di Indonesia terhitung cukup banyak, terutama dari kalangan pecinta model-kit.

Anime Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans (Kidou Senshi Gundam: Tekketsu no Orphans), akhirnya sudah siap untuk mengudara di Jepang.

ACJ juga turut mengumumkan bahwa Hulu akan memulai streaming seluruh 26 episode Gundam: Reconguista in G pada Jumat, 2 Oktober 2015.

Serial Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans berselang 300 tahun setelah konflik besar antara Bumi dan Mars yang dikenal sebagai 'Calamity War', atau Perang Bencana. Seorang wanita bernama Cordelia menetapkan untuk melakukan perjalanan ke Bumi agar bisa berbicara mewakili kemerdekaan kota Chryse di Mars, yang berada di bawah kendali pemerintahan bumi.

Anime Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans (Kidou Senshi Gundam: Tekketsu no Orphans), akhirnya sudah siap untuk mengudara di Jepang.

Pihak yang mengiringinya adalah perusahaan keamanan swasta CGS, dengan tokoh protagonis Mikazuki Augus dan Orga Itsuka sebagai anggotanya. Ketika kelompok bernama Gjallarhorn menyerang CGS dan Cordelia, Orga menyikapinya sebagai kesempatan untuk memberontak terhadap CGS dan meluncurkan kudeta.

Mikazuki dan Orga lalu terdorong masuk menuju sebuah konflik baru. Untuk menangkal Gjallarhorn, Mikazuki mengendarai sebuah Mobile Suit lama dari Calamity War yang didukung oleh sebuah reaktor nuklir, yaitu Gundam Barbatos.

Band rock MAN WITH A MISSION menyanyikan tema pembuka anime ini, sementara Misia akan terdengar suaranya dalam membawakan lagu penutup anime. Selain melalui sarana online, serial Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans juga mengudara di 28 saluran televisi Jepang. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini