Sukses

Aura Kasih Tak Mau Seperti Agnes Monica

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan Agnes Monica berkarier di Amerika Serikat menginspirasi banyak orang untuk meniru jejaknya. Bahkan, tak sedikit penyanyi yang bercita-cita untuk go international.

Namun, hal itu tak berlaku bagi Aura Kasih. Pelantun Mari Bercinta ini mengaku tak terlalu terobsesi untuk mengikuti Agnes ke luar Indonesia.

Agnes Monica kembali mengejutkan dunia jejaring sosial lewat keberhasilannya memborong lima nominasi di ajang Shorty Awards 2015.

"Aku dari awal nggak obsesi. Aku nggak mau terkenal atau go internasional (seperti Agnes)," terang Aura Kasih kepada Liputan6.com saat berkunjung ke redaksi, SCTV Tower, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Bagi Aura, tujuannya berkarier di industri musik untuk menyampaikan pesan positif kepada banyak orang lewat lagu. Makanya, Aura selalu menelurkan karya yang sesuai keinginannya tanpa mengikuti pangsa pasar.

Aura Kasih [Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Aku berkarya karena mau punya sesuatu yang bisa dikasih ke orang banyak. Aku mau kasih pesan lewat musik, istilahnya aku nggak pernah mengikuti arus industri sekarang. Setiap berkarya, aku nothing to lose," kata pemain film Asmara 2 Diana.

Selain itu, Aura mendukung adanya distribusi karya secara digital. Namun artis yang dikabarkan berpacaran dengan Glenn Fredly ini berharap, seluruh masyarakat membeli karya musik yang original.

Aura Kasih-Glenn Fredly (liputan6.com/Panji Diksana)

"Menurut aku, semua sudah digital terbantu banget. Karena sekarang tuh dari kalangan A-Z semua sudah pegang gadget, internet sudah banyak banget masuk. Ini semua membantu untuk promo, tapi kalau bisa unggahnya jangan yang bajakan, hehehe," tuntas Aura Kasih. (Ras/Mer)