Sukses

Star Wars Episode IX Tak Libatkan Sutradara Film Ketujuh

Usai menangani Star Wars Episode VII: The Force Awakens, J.J. Abrams telah resmi tidak terlibat pembuatan Star Wars Episode IX.

Liputan6.com, Los Angeles Sutradara ternama J.J. Abrams memang telah diakui sebagai sosok yang mampu menggarap film-film laga berbalut fiksi ilmiah dengan hasil memuaskan. Sayangnya, keterlibatan di franchise Star Wars tampaknya tidak akan panjang.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (12/8/2015), usai menangani Star Wars Episode VII: The Force Awakens, sang sutradara telah resmi tidak akan terlibat pembuatan Star Wars Episode IX.

Adegan film Star Wars: The Force Awakens

Kepada Entertainment Weekly, Abrams mengatakan, "Tidak, saya tak akan mengarahkan Episode IX, sebanyak rasa iri terdalam saya kepada siapa saja yang akan mengerjakannya dengan sekelompok orang untuk film masa depan."

Rencananya, Episode IX siap dirilis pada 2019. Sementara itu, Star Wars: The Force Awakens arahan Abrams akan tayang di bioskop AS pada 18 Desember 2015.

Kabarnya akan ada penampilan Stormtrooper wanita di film Star Wars Force Awakens.

Filmnya akan disusul oleh Star Wars Anthology: Rogue One yang disutradarai Gareth Edwards untuk tayang 16 Desember 2016 dan Star Wars Episode VIII yang disutradarai Rian Johnson pada 2017.

Star Wars: The Force Awakens nantinya memperkenalkan Knights of Ren dan First Order. Adam Driver memerankan Kylo Ren sementara Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher kembali sebagai Han Solo, Luke Skywalker, dan Putri Leia. Pemeran lainnya termasuk John Boyega, Daisy Ridley, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, dan Gwendoline Christie.

Adegan Daisy Ridley dan John Boyega di Star Wars: The Force Awakens.

Sinopsis menyebutkan bahwa kekaisaran telah berubah menjadi sebuah junta militer yang dikenal sebagai The First Order, sedangkan pilot X-Wing seperti Poe Dameron (Oscar Isaac) kini mengudara untuk kelompok pecahan yang dikenal sebagai Resistance.

Princess Leia telah memiliki lightsaber yang pernah dimiliki oleh ayahnya, Darth Vader, dan sempat dihilangkan oleh Luke ketika Darth Vader memotong lengannya selama duel di kisah The Empire Strikes Back.

Diharapkan, kisah dalam Star Wars kali ini bakal lebih dahsyat dan menjanjikan ketimbang film-film sebelumnya. Efek yang tak ada di dua trilogi terdahulu pun dipastikan bakal memuaskan fans. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.