Sukses

Fans One Direction Beberkan Bukti Fans T-ARA Curang

Mereka menuduh Queens--penggemar T-ARA--berbuat curang dengan meretas situs Billboard.

Liputan6.com, London K-pop masih menunjukan dominasinya di dunia hiburan. Baru-baru ini, sebuah polling diadakan oleh media ternama Billboard untuk menentukan siapakah fans paling loyal sedunia. Pada tingkat semi final, Directioners (fans One Direction) harus berhadapan dengan Queens (fans girlband T-ARA), dan kubu k-pop lah yang menjadi pemenangnya.

T-ARA

Sejumlah One Directioners pun geram akan hal ini. Mereka menuduh Queens berbuat curang dengan meretas situs Billboard. Di dunia maya, dengan tagar #1DFanArmyVoteAttack, fandom (kumpulan penggemar) saling beradu argumen mengenai hal ini. Penggemar One Direction tak diam saja, mereka membeberkan `bukti` kenapa K-pop tak pantas menang.

Dailymail

"Mereka (One Direction) telah menjual lebih dari 50 juta kopi rekaman, telah memiliki 91 lagu nomor satu, dan tampil di hadapan 70 juta fans di seluruh dunia, berhenti mempermalukan dirimu sendiri," #1DFanArmyVoteAttack," kicau akun @NoControl Projec.

 

Sementara itu akun @TheLouisEmpire memposting sebuah gambar screen capture yang bertuliskan "Baru saja tahu kalau Billboard merubah source code mereka sehingga jadi lebih sulit untuk diretas, maklumi kami, QUEENS".

"Saat Queens mengakui kecurangan mereka sendiri," kicaunya mengomentari postingan tersebut.

Hasil jajak pendapat yang dilakukan Billboard, menyatakan T-ARA sebagai pemenangnya dengan meraih suara terbanyak.

Dalam polling Billboard tersebut Queen berhasil meraih kemenangan dengan 1.153.002 suara. Sementara, Directioners hanya mampu meraih 849.648 suara.

Baca juga: Pop Vs K-Pop, Penggemar One Direction Kesal dengan T-ARA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.