Sukses

Jena Malone Diduga Perankan Batgirl dalam Batman v Superman

Aktris The Hunger Games, Jena Malone disebut bakal memerankan Barbara Gordon alias Batgirl sekaligus Oracle.

Liputan6.com, Los Angeles Aktris Jena Malone sudah lama diketahui oleh fans komik superhero DC untuk tampil dalam Batman v Superman: Dawn of Justice. Sayangnya, peran bintang The Hunger Games itu masih belum disebutkan hingga menimbulkan banyak spekulasi.

Dilansir dari Ace Showbiz, akhir pekan lalu, laman Latino Review mengklaim telah mengetahui sebagai siapa Malone akan tampil nanti. Aktris 30 tahun itu pun disebut bakal memerankan Barbara Gordon alias Batgirl.

Batgirl akan beraksi bersama Batman di Batman: Arkham Knight, apakah Anda tahu siapa sebenarnya sosok Batgirl ini?

Saat menjelma sebagai Batgirl, Barbara Gordon dalam kisah-kisah komiknya bekerjasama dengan Batman serta Robin versi Dick Grayson. Ia juga dikenal sebagai putri dari karakter James Gordon yang dirumorkan telah tewas dalam Batman v Superman.

Setelah Barbara dibuat tak sadarkan diri oleh Joker di komik The Killing Joke ciptaan Alan Moore, ia lalu memiliki identitas lain bernama Oracle dan masih tetap membantu Batman serta superhero lain dengan menggunakan komunikasi di seluruh dunia serta jaringan spionase yang sangat besar.

Malone sendiri sempat dirumorkan bakal tampil sebagai versi wanita Robin bernama Carrie Kelley yang diambil dari di komik The Dark Knight Returns karangan Frank Miller.

Batman dalam film animasi Batman: The Dark Knight Returns, Part 1. (dccomics.com)

Belakangan ini, sang aktris mengecat rambutnya menjadi merah hingga memunculkan spekulasi bahwa Malone akan tampil sebagai Carrie Kelley. Namun melalui trailer Comic-Con yang sudah diputar, fans lalu menyadari bahwa Malone bukanlah sosok pemeran Robin.

Hal itu bisa dilihat dari kostum Robin dalam trailernya yang menyerupai ukuran tubuh seorang pria. Sehingga, Robin dipastikan bukanlah seorang wanita. Diperkirakan, sosok partner Batman itu bakal dimainkan oleh putra sutradara Zack Snyder, Eli Snyder.

Andaikan rumor Jena Malone bermain sebagai Barbara Gordon benar, hingga kini masih belum jelas apakah ia akan muncul sebagai Batgirl ataukah Oracle dalam film mendatang.

Jena Malone juga menyempatkan diri untuk jalan berduaan dengan sutradara Batman v Superman: Dawn of Justice, Zack Snyder.

Batman v Superman sendiri berpusat pada konflik antara dua superhero besar, yaitu Batman (Ben Affleck) dan Superman (Henry Cavill). Filmnya menjadi penanda dibukanya DC Cinematic Universe yang turut melibatkan Wonder Woman (Gal Gadot) dan Aquaman (Jason Momoa).

Selain itu, Jesse Eisenberg, Amy Adams, Jeremy Irons, Ray Fisher dan Laurence Fishburne akan mengemban peran pendukung yang cukup penting. Disutradarai Zack Snyder, Batman v Superman: Dawn of Justice siap tiba di bioskop AS pada 25 Maret 2016. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.