Sukses

4 Alasan Big Bang Pantas Jadi Idola

Menjelang konser Big Bang, penggemarnya yang disebut VIP pun ramai-ramai menyambutnya. Lalu, apa alasan Big Bang begitu jadi idola?

Liputan6.com, Jakarta Big Bang sibuk dengan rangkaian konsernya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dalam aksinya yang disebut Big Bang 2015 World Tour [MADE] in Indonesia, Big Bang akan memberikan penampilan spesial untuk penggemarnya yang disebut VIP. Konser di Indonesia berlangsung 1 Agustus 2015.

Menjelang konser boy band asuhan YG Entertainment yang terdiri dari G-Dragon, Seungri, Daesung, T.O.P dan Taeyang, VIP sangat antusias. Tiket konser Big Bang di Indonesia dikabarkan nyaris ludes.

Big Bang saat beraksi di atas panggung dalam rangkaian Made Tour Concert [Foto: bigbangupdates]

Lalu, apa yang menyebabkan VIP sangat mengelu-elukan Big Bang? Yuks, lihat pembahasannya di Liputan6.com hanya untuk VIP mengenai Big Bang yang didapatkan dari berbagai sumber!

Jika empat alasan ini masih dianggap kurang, berikan komentar mengenai `Proud to be VIP`!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Big Bang Kebanjiran Berbagai Penghargaan

Big Bang Kebanjiran Berbagai Penghargaan

Big Bang merupakan boy band yang terbentuk 2006 silam. Hanya dalam dua tahun, Big Bang langsung menempati posisi tersendiri di hati penggemar K-Pop dengan karyanya Last Farewell dan Haru Haru yang rilis 2008 lalu.

Dua lagu tersebut membuat Big Bang mendapatkan penghargaan dari MNet Korean Music Festival (MAMA) 2008 sebagai Artist of the Year. Di tahun yang sama, Big Bang juga berhasul meraih MTV Video Music Awards Japan.

Big Bang saat beraksi di atas panggung dalam rangkaian Made Tour Concert [Foto: bigbangupdates]

Lewat karya Tonight yang rilis 2011 silam, Big Bang berhasil menuai prestasi di ranah internasional. Big Bang berhasil membawa pulang piala sebagai Best Worldwide Act dari 2011 MTV Europe Music Awards.

Karya Alive yang dirilis 2012 silam merupakan album Korea pertama yang berhasil menembus Billboard 200. Bahkan, lagu Fantastic Baby mendapatkan pujian dari YouTube. Alive berhasil membuat Big Bang menyapu bersih 14th Mnet Asian Music Awards, termasuk penghargaan Best Male Group dan Artist of the Year. 

3 dari 5 halaman

Big Bang Jadi Sorotan Media Dunia

Big Bang Jadi Sorotan Media Dunia

Big Bang makin tenar di dunia musik internasional. Buktinya, konser Big Bang di beberapa negara dunia selalu meninggalkan kesan mendalam. Konser Big Bang di Amerika Serikat 2012 silam membuat personelnya menjadi pemberitaan di media Amerika Serikat, surga bagi dunia entertainment.

Pada konser di AS dipadati 48 ribu penonton. Selain itu, konser tersebut juga diliput media tenar seperti CNN, New York Times, Billboard, dan FUSE TV.

Big Bang saat beraksi di atas panggung dalam rangkaian Made Tour Concert [Foto: bigbangupdates]

Nama Big Bang juga menjadi headline di majalah SPIN. Big Bang disebut-sebut sebagai boyband asal Korea Selatan yang paling top. Di majalah itu, jalannya konser Big Bang di AS beberapa waktu lalu juga diulas. Konser tersebut dipadati 48 ribu VIP, sebutan penggemar Big Bang.

Penampilan solo G-Dragon di konser tersebut juga dielu-elukan. Bahkan, GD dipanggil dengan Kanye West-nya Korea. Bahkan, penampilan masing-masing personel Big Bang, T.O.P, GD, Seungri, Taeyang, dan Daesung, juga menjadi sorotan.

Bahkan, acara musik ternama dunia MTV Italia tertarik menayangkan perjalanan panjang Big Bang. Lewat LIVE Tour Around The World, cerita di balik panggung pun terungkap

4 dari 5 halaman

Big Bang Juga Jajah Dunia Fesyen

Big Bang Juga Jajah Dunia Fesyen

Big Bang tak hanya terkenal sebagai boy band dengan kemampuan musik dan vokalnya yang mumpuni, tapi juga fesyen. Personel Big Bang kerap kali tampil dengan gaya unik yang menggambarkan ciri khas mereka.

Big Bang membawa fesyen kembali dengan gaya mereka. Salah satu personelanya yaitu G-Dragon, berhasil disebut sebagai fashionista sejati. Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan situs artis Joy24, beberapa artis asal Negeri Ginseng memilih G-Dragon sebagai idola dengan gaya terkeren.

Big Bang saat beraksi di atas panggung dalam rangkaian Made Tour Concert [Foto: bigbangupdates]

Dalam survei yang dilakukan selama beberapa waktu ini, G-Dragon tak terkalahkan dengan meraih 36 suara. Ia mengalahkan artis K-Pop lainnya, termasuk Krystal f(x).

Baca juga: 4 Alasan G-Dragon Cocok Jadi Fashionista Sejati

 

5 dari 5 halaman

Big Bang Berkreasi dengan Karya yang Unik


Big Bang Berkreasi dengan Karya yang Unik

Proyek musik Big Bang rupanya membuat penggemar ketagihan. Tak ayal lagi, lagu milik Big Bang itu mendapatkan penghargaan, termasuk MNet Asia Music Awards (MAMA).

Sebelumnya, CEO YG Entertainment Yang Hyun Suk membocorkan jika album baru Big Bang yaitu Made Series memang dibuat dengan materi terbaik. Akibatnya, proses penggarapan pun memakan waktu yang cukup lama untuk hasil yang sempurna.

Big Bang saat beraksi di atas panggung dalam rangkaian Made Tour Concert [Foto: bigbangupdates]

Pentolan Big Bang, G-Dragon mengakui jika lagu yang dinyanyikan Big Bang merupakan hasil pemikiran personelnya. Jadi, Big Bang tak hanya sebagai `boneka` yang menyanyi dan menari saja di atas panggung.

"Big Bang itu berbeda karena kami tak hanya menyanyi saja, tapi juga sangat memahami lagu tersebut karena memang hasil karya kami. Saya bangga karena kami menciptakan dan membuat sebuah musik untuk penggemar. Rupanya publik menyukai lagu yang kami buat," ujar G-Dragon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.