Sukses

Ramadan Bareng Suami, Andien Merasa Lebih Nikmat

Liputan6.com, Jakarta Ramadan kali ini menjadi momen bahagia bagi Andien. Penyanyi jazz 29 tahun itu tak lagi berstatus single, usai menikah 27 April 2015 silam. Menjadi seorang istri, membuat Andien merasa lebih nikmat menjalani Ramadan dengan sang suami, Irfan Wahyudi.

"(Ramadan) lebih nikmat dong. Kayaknya dulu canggung mau keluar berdua. Mau pegangan tangan takut orang-orang melihatnya gimana ke kita. Sekarang bebas, lebih nikmat," ungkap Andien di Depok, Jawa Barat, Minggu (12/7/2015).

Andien (Liputan6.com/Rizky Aditya)

Selain itu, hampir semua kegiatan ibadah Ramadan Andien selalu dilewatkan berdua dengan suami. Keduanya mengaku saling belajar beribadah seperti tadarus dan itikaf bersama.

"Ramadan kali ini banyak kegiatan berduaan. Ada tadarusan dan itikaf berdua. Kegiatan sehari-hari kan biasanya sampai sore, aku jemput dia ke kantor. Jadi kami lebih banyak barengannya. Sekarang ini jauh lebih nikmat proses ibadahnya," tutur pelantun lagu Gemintang.

Andien dan Irfan mengikat janji suci di kawasan Pine Forest Camp, Exclusif Camping Ground Cibodas, Lembang, Bandung. (foto: instagram.com/andienippewedding)

Dengan status barunya sebagai istri, Andien juga punya kewajiban baru menyiapkan makanan buka puasa dan sahur. Meski dirasa sulit, namun pemilik nama Andini Aisyah Hariadi selalu mencoba melayani sang suami sebaik mungkin.

Penyanyi Andien saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (24/2/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Nah itu dia PR-nya pas bangunkan sahur dan menyiapkan waktu buka. Kalau aku penyesuaiannya itu menyediakan makanan. Karena dulu aku nggak pernah menyediakan sahur untuk aku sendiri. Sekarang aku mulai berlatih, aku bangun duluan, walau nggak aku yang masak tapi aku mau menyajikan makanannya," pungkas Andien. (Ras/Fir)