Sukses

Orang Prancis Juga Suka dengan Musik Bonita and The Hus Band

Ternyata musik milik Bonita and The Hus Band juga disukai oleh orang asing.

Liputan6.com, Jakarta Sudah tahu dong dengan band jazz indie yang satu ini? Bonita and The Hus Band memang cukup memikat sebagian penikmat musik Indonesia, terutama pecinta jazz. Dan ternyata, bukan cuma orang lokal lho yang menyenangi musik mereka, orang Prancis juga.

Seperti yang dituturkan Aurora, seorang mahasiswi pertukaran pelajar asal Prancis di Jakarta. Baru dua bulan di Indonesia, musik tanah Air yang disukainya pertama kali adalah musik dari Bonita and The Hus Band

Bonita & The Hus BAND (BNTHB) punya misi khusus saat berkeliling Indonesia.

"Well, berkat festival Printemps Francais saya menemukan beberapa band bagus seperti Bonita and The Hus Band, juga Sarasvati," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com baru-baru ini.

Bonita and The Hus BAND saat tampil di auditorium IFI, Jakarta. (Foto: Printemps)

Bonita and The Hus Band belum lama ini memang menjadi salah satu penampil dalam festival kebudayaan Prancis Printemps Francais 2015 yang digelar oleh IFI Jakarta. Dari dunia musik, selain Bonita and The Hus Band dan Sarasvati, festival tersebut juga menyuguhkan banyak aksi musik lain seperti band indie pop asal Prancis, Manceau, dan Fancy.

"Ya, musiknya bagus, saya sangat menikmati cara mereka bermain," ujar seorang lelaki asing yang juga sempat menonton pertunjukan tersebut.

Band asal Prancis, Manceau, saat ditemui Liputan6.com di sela kesibukannya di Kedutaan Besar Prancis, di kawasan Thamrin, Jakarta (15/5/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Bonita and The Hus Band beranggotakan Bonita pada vokal, Petrus pada gitar dan vokal, Bharata pada perkusi, dan Jimmy pada saksofon. Dengan gaya musik jazz yang tidak terlalu berat, lagu-lagu mereka patut masuk playlist kamu yang sedang bosan dengan dengan musik pop kebanyakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.