Sukses

Di Tiongkok, Stand By Me Doraemon Kalahkan Film George Clooney

Stand By Me Doraemon berhasil mengalahkan pendapatan Tomorrowland di Tiongkok meski masih di bawah Avengers: Age of Ultron.

Liputan6.com, Beijing Selama tiga tahun, Tiongkok tidak menayangkan film-film produksi Jepang. Akhirnya, pada tahun ini Stand By Me Doraemon berhasil mencairkan hubungan dua negara yang sempat dingin.

Terdapat beberapa perbedaan desain karakter Stand By Me Doraemon dengan versi aslinya.

Dilansir dari China Daily, Kamis (11/6/2015), melalui sebuah artikel di Forbes, belakangan ini film Tomorrowland yang merupakan salah satu produk Hollywood memiliki ketergantungan terhadap pasar Tiongkok untuk selamat dari kerugian.

Film yang dibintangi George Clooney dan Brittany Robertson dengan arahan sutradara Brad Bird itu, tiba di Shanghai dalam rangka pemutaran perdana. Namun apa daya, harapan itu pupus hingga hari ini karena sejak 26 Mei 2015, pendapatan film tersebut masih kurang memuaskan.

Di trailer panjang film terbaru Disney, Tomorrowland kita bisa menyaksikan aksi dua tokoh utamanya di dalam film.

Lantas apa hubungannya dengan Stand By Me Doraemon yang sempat heboh di Indonesia pada tahun lalu? Ternyata, film animasi adaptasi manga tersebut berhasil mengalahkan pendapatan Tomorrowland di Tiongkok meski masih di bawah Avengers: Age of Ultron.

Hingga kini, Stand By Me Doraemon meraih pendapatan 88 juta yuan (Rp 188,4 miliar), sementara Tomorrowland hanya mampu meraih 15,7 juta yuan (Rp 33,6 miliar). Avengers: Age of Ultron sendiri mampu mencapai angka 220 juta yuan (Rp 470,9 miliar).

Akhirnya, Avengers: Age of Ultron tiba di seluruh bioskop Indonesia sejak 22 April 2015. Bagaimana filmnya?

Biaya USD 190 juta (Rp 2,5  triliun) yang dikeluarkan oleh Disney untuk Tomorrowland hingga kini masih belum terbayar. Peraihan secara internasional hingga hari ini (11/6/2015), baru mencapai angka USD 169,9 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Stand By Me Doraemon tayang di Indonesia melalui Blitz Megaplex dan menjadi salah satu film yang membuat bioskop tersebut untung besar. Sementara itu, nasib Tomorrowland yang kurang beruntung berpotensi membuat Disney jera menggarap film bertema serupa. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini